Bola Internasional

3 Kali Juara di Eropa, Wonderkid Banjarmasin Ini Layak Bela Timnas Indonesia

Selasa, 29 Oktober 2019 14:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kisah bakar muda Indonesia yg bersinar di Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kisah bakar muda Indonesia yg bersinar di Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim.

INDOSPORT.COM - Tiga kali meraih gelar juara bersama tim Brasil di Benua Eropa, wonderkid asal Banjarmasin ini layak diberi kesempatan untuk membela Timnas Indonesia.

Dialah Welberlieskott de Halim Jardim, pemain muda berusia 12 tahun yang belakangan kembali merengkuh gelar juara di kompetisi Eropa bersama tim Brasil beberapa waktu lalu.

Pesepak bola muda kelahiran Banjarmasin ini, baru saja menjuarai turnamen sepak bola antarnegara level U-12 bertajuk Adidas Madewis Cup 2019 yang berlangsung di Paris, Prancis.

Melansir dari laman resmi turnamen madewis-cup-internations.tournoi.io, diketahui jika Welber bersama Ordin FC (salah satu tim asal Brasil) meraih kemenangan telak atas tuan rumah Prancis di final pada Sabtu (26/10/19).

© instagram.com/welberchinaofficial
welberlieskott de halim jardim, Wonderkid Indonesia bawa Tim Brasil juara di Eropa Copyright: instagram.com/welberchinaofficialwelberlieskott de halim jardim, Wonderkid Indonesia bawa Tim Brasil juara di Eropa

Dalam pertandingan puncak yang berlangsung di Kota Ajaccio tersebut, Welber dan timnya menang telak dengan skor 6-1 sekaligus mempertahankan rekor tak pernah kalah sejak penyisihan grup.

Gelar juara yang diraih Welber tersebut merupakan gelar juara ketiga sepanjang 2019, sebelumnya dia juga berhasil merengkuh gelar tak kalah mentereng di Eropa.

Trofi pertamanya di Eropa adalah Gothia Cup pada Juli lalu. Dalam turnamen yang berlangsung di Swedia itu, Welber berhasil mencetak satu gol di final sekaligus menghantarkan timnya menang 4-0 atas FC Saint Cloud asal Prancis. 

Sementara gelar keduanya adalah Dana Cup 2019 di Denmark, dalam turnamen tersebut Welber tak cuma membawa timnya menjadi pemenang melainkan keluar sebagai pemain terbaik usai tampil gemilang di sepanjang kompetisi.

© welberchinaofficial
Welberlieskott de Halim Jardim saat meraih gelar juara Dana Cup 2019. Copyright: welberchinaofficialWelberlieskott de Halim Jardim saat meraih gelar juara Dana Cup 2019.

Dengan karier yang sangat mentereng, Welberlieskott de Halim Jardim bisa menjadi tumpuan timnas Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Welber pun berpeluang besar semakin bersinar di Brasil, pasalnya tahun depan ia resmi dikontrak oleh tim junior Sao Paulo FC (salah satu klub peserta Liga Utama Brasil).

"Tahun depan saat berumur 13 tahun baru bisa bertanding untuk Sao Paulo FC. Karena tahun ini umur Welber baru 12 tahun, jadi tidak ada kompetisi untuk dia, jadi hanya latihan saja," imbuh ibunda Welber, Lielyana, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu.

1