Bola Internasional

Bayern Munchen Tak Sudi Lepas Thomas Muller ke Manchester United

Selasa, 29 Oktober 2019 14:16 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, dikabarkan menjadi pemain incaran Manchester United. Copyright: © Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, dikabarkan menjadi pemain incaran Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen menegaskan tidak akan melepas Thomas Muller ke klub lain, termasuk Manchester United. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Olahraga Die Bayern, Hasan Salihamidzic.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Mirror, Salihamidzic menegaskan Thomas Muller tidak akan meninggalkan Bayern Munchen. Menurutnya, Muller adalah pemain penting dan pihak klub akan mempertahankannya.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, rumor Thomas Muller bakal segera didepak dari Allianz Arena memang terus merebak. Hal tersebut karena Niko Kovac kini lebih percaya pada Philippe Coutinho ketimbang pemain 30 tahun tersebut.

Manchester United muncul sebagai klub yang siap membajak Muller dari Bayern Munchen. Kubu Setan Merah yang sedang membutuhkan amunisi tambahan di lini serang disebut tertarik mendatangkan penyerang serbabisa tersebut.

Namun rumor tersebut mendapat bantahan dari Hasan Salihamidzic. Ia menegaskan Bayern Munchen sama sekali tak berniat melepas Muller ke Manchester United.

“Kami kehilangan Niklas Sule dan Lucas Hernandez untuk beberapa bulan karena cedera. Sekarang muncul kabar kami akan menjual pemain. Kami tidak punya alasan untuk melakukan itu,” tegas Salihamidzic.

Musim ini, Thomas Muller memang tidak menjadi pilihan utama Niko Kovac di lini depan Bayern Munchen. Selain kedatangan Philippe Coutinho, Muller juga tersisih karena Kovac lebih sering memainkan Serge Gnabry dan Kingsley Coman sebagai pendukung Robert Lewandowski.

Meski bukan lagi pilihan utama, Thomas Muller sejatinya tetap bisa berkontribusi bagi Bayern Munchen. Di kompetisi Bundesliga Jerman musim ini, ia telah tampil dalam sembilan pertandingan dan sukses mencatatkan empat assist.

Sedangkan di pentas Liga Champions, Muller mampu melesakkan satu gol plus dua assist dari dua pertandingan yang telah ia lakoni.

1