Bola Internasional

Manchester United Manfaatkan Situasi Thomas Muller di Bayern Munchen

Minggu, 27 Oktober 2019 00:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© getty images
Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Thomas Muller dari Bayern Munchen pada musim dingin mendatang. Copyright: © getty images
Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Thomas Muller dari Bayern Munchen pada musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COM – Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Thomas Muller dari Bayern Munchen pada musim dingin mendatang. Muller sendiri mendapatkan ketertarikan usai beberapa waktu lalu resmi menyatakan ingin hengkang.

Kabar tersebut disampaikan oleh jurnalis kawakan asal Jerman, Christian Falk. Situasi Muller di Bayern menjadi tidak menentu usai tergeser oleh Philippe Coutinho. Nama terakhir dinilai lebih berkontribusi oleh sang pelatih, Niko Kovac.

Manchester United sendiri sebelumnya sempat tertarik mendatangkan Muller kala masih diasuh oleh Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda itu ingin United mengeluarkan dana besar untuk memboyong sang pemain.

Sayangnya, rencana transfer itu tidak berhasil. Bayern saat itu tidak bersedia melepas Muller yang menjadi pilar utama. Pada saat bersamaan, United saat itu juga kurang menjual karena sedang jeblok pasca-peninggalan Sir Alex Ferguson.

Kabar ketertarikan dari The Red Devils sendiri muncul usai Inter Milan juga menunjukkan ambisinya merekrut Muller. Nerazzurri kabarnya belum puas dengan skuatnya saat ini. Mereka ingin tambahan pemain baru demi gelar Serie A Italia 2019/20.

Di sisi lain, Muller belum menunjukkan minatnya perihal destinasi selanjutnya. Peraih juara Piala Dunia 2014 itu mengaku hanya ingin fokus menjaga performanya. Hal tersebut ia katakan usai Bayern bertandang ke markas Olympiakos, Rabu (23/10/19) lalu.

Sejauh ini, Thomas Muller telah mencatatkan 12 penampilan di seluruh kompetisi bersama Bayern Munchen. Pemain yang masih terikat kontrak di Bayern hingga tiga musim mendatang ini baru mencetak satu gol hingga pekan kedelapan Bundesliga Jerman.