Bola Internasional

Niko Kovac Tak Gentar Hadapi Kritik Bos Bayern Munchen

Sabtu, 26 Oktober 2019 14:23 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, mengaku tidak terlalu mempedulikan kritik yang dilontarkan oleh Karl-Heinz Rummenigge. Copyright: © Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, mengaku tidak terlalu mempedulikan kritik yang dilontarkan oleh Karl-Heinz Rummenigge.

INDOSPORT.COM – Niko Kovac mengaku tidak terlalu mempedulikan kritik yang dilontarkan oleh petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. Pelatih berkebangsaan Kroasia itu bahkan tak merasa takut apabila dirinya harus kehilangan jabatan alias dipecat.

Belakangan, hubungan antara Niko Kovac dengan Karl-Heinz Rummenigge memang tidak akur. Dalam sebuah kesempatan, Rummenigge melontarkan kritik terhadap permainan Bayern Munchen di bawah komando Kovac yang disebutnya terlalu ceroboh.

Sontak ucapan Rummenigge itu menimbulkan rumor bahwa masa depan Kovac di Bayern Munchen tidak akan bertahan lama lagi. Namun eks gelandang Timnas Kroasia itu tak mau ambil pusing dengan kabar tersebut.

“Ketika dia berbicara dengan sedikit kepedulian, maka semua orang tahu apa yang dia maksud. Semua orang ingin melihat sepak bola yang cantik, tapi kami tidak bisa selalu melakukan hal itu,” ujar Niko Kovac, dikutip dari laman sepak bola internasional AS.

Pelatih 48 tahun itu pun memilih santai menanggapi rumor tak sedap terkait masa depannya di Bayern Munchen.

“Saya menjalin komunikasi dengan petinggi klub. Rumor itu dihembuskan oleh orang-orang di luar sana dan saya memilih santai menanggapinya,” tandasnya.

Terlepas dari kabar panas terkait memburuknya hubungan Niko Kovac dengan Karl-Heinz Rummenigge, Bayern Munchen saat ini memang tengah berusaha menemukan konsistensi permainan di kompetisi Bundesliga Jerman.

Hingga memasuki pekan kedelapan, Bayern Munchen masih tertahan di peringkat tiga dengan koleksi 15 poin. Robert Lewandowski dan kolega terpaut satu poin dari Borussia Monchengladbach yang berada di puncak klasemen.