Liga Indonesia

Detik-detik Oknum Bonek Pasang Spanduk Panjang di Tengah Kericuhan Pasca Laga Persebaya vs PSS

Selasa, 29 Oktober 2019 20:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tribun Utara kosong oleh Bonek saat pertandingan Persebaya vs PSS Sleman, Selasa (29/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tribun Utara kosong oleh Bonek saat pertandingan Persebaya vs PSS Sleman, Selasa (29/10/19).

INDOSPORT. COM - Sejumlah oknum Bonek diketahui membentangkan spanduk panjang di tengah-tengah kericuhan pasca laga Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs PSS Sleman, Selasa (29/10/19) malam.

Persebaya Surabaya baru saja menelan kekalahan tipis 2-3 dari PSS Sleman, dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-25. Bajul Ijo dipaksa menyerah dengan skor tipis 2-3.

Padahal Persebaya Surabaya sudah bermain di rumahnya sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo. Namun dukungan para Bonek yang memadati tribune stadion, sepertinya belum cukup ampuh untuk memberikan Persebaya Surabaya kemenangan.

Mendapati hasil itu, Bonek langsung bereaksi keras. Banyak Bonek yang memaksa masuk ke dalam lapangan, pasca wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Oknum Bonek yang merangsek masuk, lantas membuat kericuhan. Ada yang membakar smoke bomb, melakukan intimidasi, hingga melempar botol kepada para pemain Persebaya Surabaya.

Berdasarkan pantauan reporter INDOSPORT, kericuhan ternyata tak hanya dihiasi oleh aksi-aksi anarkis saja. Sejumlah Bonek terlihat juga mengeluarkan aspirasinya dengan membentangkan spanduk panjang.

Mereka terlihat berdiri sejajar di pinggir lapangan, sambil memegangi dua spanduk panjang berwarna hijau dan hitam. Seruan yang dikeluarkan melalui kedua spanduk tadi pun berbeda-beda.

Pada spanduk hijau, seruan lebih diutarakan melalui desain gambar animasi. Sementara pada spanduk berwarna hitam, aspirasi dikeluarkan lewat tulisan "Kalian Memalukan!".

Pengibaran spanduk oleh para oknum Bonek nampak cukup tertib terlaksana. Seorang petugas keamanan kebetulan juga terlihat berdiri di dekat rombongan oknum Bonek pemegang spanduk.

Melihat segala hal yang telah dilakukan oknum Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo, apakah akan berdampak baik kepada prestasi Persebaya Surabaya? Biar waktu saja yang menjawabnya.