Liga Indonesia

Gagal Penalti, Ezechiel Sambangi Bobotoh yang Mencibir di Tribun

Selasa, 29 Oktober 2019 19:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel, menyambangi Bobotoh yang konon mencibirnya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Senin (28/10/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel, menyambangi Bobotoh yang konon mencibirnya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Senin (28/10/19).

INDOSPORT.COM – Striker Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel, menyambangi Bobotoh yang mencibirnya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar usai laga melawan Persija Jakarta, Senin (28/10/19). Ia disinyalir mendapat cibiran karena gagal mengeksekusi penalti.

Persib mendapatkan penalti pada menit ke-82 usai Ezechiel yang sedang mengontrol bola di kotak terlarang ditekel Xandao dari belakang. Namun, sepakan Ezechiel malah melambung ke atas kanan gawang meski telah mengecoh Andritany Ardhiyasa.

Dilansir dari situs Viking Persib, emosi Ezechiel meledak usai laga berakhir. Ia mendatangi Bobotoh dan berkata, “Jangan seperti itu, saya bermain untuk tim ini.” 

Bahkan, striker asal Chad itu bahkan harus ditenangkan oleh sang pelatih, Robert Rene Alberts.

“Setelah penaltinya gagal, saya tahu banyak yang mencibirnya. Ia tak bisa mengontrol emosi dan langsung menghampiri para suporter yang datang. Sudah menjadi tugas saya untuk menghentikan konfrontasinya dengan pendukung,” ucap Robert.

Dalam laga yang berakhir 2-0 untuk Persib itu, Ezechiel sendiri memberikan kontribusi yang besar. Ia mencetak gol kedua Persib pada menit ke-59 usai memanfaatkan umpan Ardi Idrus dari sisi kiri. Ada pun gol sebelumnya dicetak oleh Frets Butuan pada menit ke-53.

Kegagalan penalti Ezechiel ini bukanlah kali pertama pada musim ini. Ia pernah gagal mengeksekusi penalti kala Chad melawan Sudan di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu sedikit banyak berpengaruh terhadap tidak lolosnya Chad.

Tak hanya itu, dalam laga kandang melawan Semen Padang (18/09/19) pada putaran kedua Shopee Liga 1, kegagalan sepakan dua belas pas Ezechiel N’Douassel membuat Pangeran Biru terpaksa bermain imbang 1-1.