Liga Italia

Inter Milan Masih Belum Selevel dengan Juventus

Selasa, 29 Oktober 2019 07:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Inter Milan ternyata masih belum selevel dengan Juventus. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Inter Milan ternyata masih belum selevel dengan Juventus.

INDOSPORT.COM - Tampil perkasa di awal Serie A Italia musim 2019/20, Inter Milan ternyata masih belum selevel dengan Juventus. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Alvaro Recoba, legenda Nerrazuri.

Menjadi salah satu klub yang sibuk di bursa transfer musim panas lalu, Inter Milan berhasil mendatangkan beberapa pemain kelas dunia yang disebut memang pesanan dari sang pelatih, Antonio Conte.

Romelu Lukaku, Nicolo Barella, Stefano Sensi, dan Alexis Sanchez adalah nama-nama pemain baru Inter Milan untuk musim ini.

Tak butuh waktu lama, skuat anyar Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte langsung menggebrak di tujuh awal laga Serie A Italia tanpa sekalipun menelan kekalahan, sebelum akhirnya tumbang oleh musuh bebuyutan, Juventus.

Sang legenda Inter Milan, Alvaro Recoba pun menyebut bahwa Nerrazurri yang sekarang ini masih belum bisa disamakan dengan Juventus. Menurutnya, skuat milik Conte masih belum merata untuk mengarungi musim ini, tak seperti Si Nyonya Tua.

"Saat ini skuat Inter Milan belum bisa dibandingkan dengan Juventus. Dengan skuat seperti ini dan berlaga di dua kompetisi besar tentu akan menyulitkan bagi Inter," kata Recoba seperi dikutip Indosport dari laman Football Italia.

"Faktor yang paling menonjol di musim ini adalah, Inter Milan tak memiliki kedalaman skuat yang mumpuni seperti yang Juventus punya. Sebagai contoh, saat ini Sanchez cedera, pelapisnya ada Esposito dan Politano, tentu saja kekuatanya akan berbeda," ujar mangan pemilik nomor punggung 20 di Inter Milan tersebut.

Hingga pekan kesembilan, Inter Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A Italia di bawah Juventus dengan selisih satu poin. Pertemuan pertama kedua klub di musim ini dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo dkk dua pekan yang lalu.