Liga Italia

Jika Inter Milan Gagal Menangi Scudetto, Conte Tak Lebih dari Spalletti

Selasa, 29 Oktober 2019 05:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© sempreinter.com
Antonio Conte, pelatih Inter Milan. Copyright: © sempreinter.com
Antonio Conte, pelatih Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Legenda Inter Milan, Alvaro Recoba menyatakan bahwa pelatih baru Nerrazuri, Antonio Conte harus dapat memenangi scudetto musim ini jika tak ingin disamakan dengan pelatih sebelumnya, Luciano Spalletti.

Sepak terjang Inter Milan dibawah asuhan Antonio Conte musim 2019/20 terbilang cukup memuaskan. Dari sembilan laga Seria A Italia, Samir Handanovic cs berhasil meraih tujuh kemenangan, satu seri, dan imbang sekali.

Kini Inter Milan bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia di bawah Juventus yang berapa di puncak klasemen.

Menanggapi performa mantan klubnya ini, Alvaro Recoba memberi ultimatum kepada Antonio Conte. Pemain yang identik dengan nomor punggung 20 di Inter Milan tersebut berharap Conte bisa membawa klub yang membesarkan namanya itu meraih scudetto.

Tak tanggung-tanggung, Recoba akan menyamakan Conte dengan pelatih sebelumnya, Luciano Spalletti jika gagal mempersembahkan scudetto untuk publik Kota Milan yang sudah ditunggu selama 10 tahun lamanya.

"Setiap kali Inter melakukan pergantian pelatih, para pemain selalu mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi, namun jika Conte gagal membawa tim ini juara maka ia akan sama saja dengan Luciano Spalletti," kata Recoba seperti dikutip Indosport dari Football Italia.

Seperti sobat INDOSPORT.com ketahui, Spalletti merupakan pelatih Inter Milan sebelum Antonio Conte. Mantan pelatih AS Roma itu dipecat setelah dianggap gagal memenuhi target oleh manajemen walaupun ia berhasil meloloskan Inter Milan ke Liga Champions 2019/20.

Kini tugas berat Spalletti diemban oleh Conte. Tuntutan untuk bisa meraih scudetto dan bisa berbuat lebih di Liga Champions adalah hal yang harus dijalani oleh mantan pelatih Juventus tersebut.