Liga Indonesia

Kejar Posisi Runner-up, Arema FC Siap Gusur Madura United dan Borneo FC

Selasa, 29 Oktober 2019 12:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengalihkan fokus dengan mengincar posisi Madura United yang masih nyaman sebagai runner-up kompetisi dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 berikutnya.

Pasalnya, posisi runner-up adalah target paling realistis Arema FC karena untuk bersaing di bursa juara kompetisi rasanya sudah tidak mungkin lagi. Perolehan poin mereka tertinggal sangat jauh dari Bali United

"Perlahan tapi pasti, kami semakin mendekati posisi Madura United di urutan kedua. Posisi yang masih bisa kami kejar di pekan berikutnya," kata pelatih Milomir Seslija.

Kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang seolah menjadi titik balik dari optimisme Arema FC yang kembali bergaung. Perolehan 38 poin membuat Dendi Santoso dkk. kembali membuka peluang untuk semakin melesat ke papan atas.

Untuk mencapai target itu, Arema FC tinggal menggeser tiga tim yang berada di atasnya. Dengan selisih satu hingga tiga poin, bukan tidak mungkin tim kebanggan Aremania itu segera mencapai targetnya sambil menyelesaikan 10 laga sisa kompetisi.

"Maka dari itu, tiga angka dari Semen Padang tetap sangat penting, meskipun hanya menang dari penalti," tandas Milomir Seslija

Usai mengalahkan Semen Padang, Arema FC kembali ke posisi lima besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Kursi singgasana masih dikuasai Bali United (54 poin), diikuti Madura United dan Borneo FC (41 poin), serta Persipura Jayapura (40 poin).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%