Liga Indonesia

Cuma Segelintir, Milomir Seslija Sebut Aremania Tetap Meriahkan Kanjuruhan

Selasa, 29 Oktober 2019 11:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ilustrasi Aremania saat mendukung Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ilustrasi Aremania saat mendukung Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija menyanjung segelintir Aremania yang tetap hadir untuk mendukung perjuangan Arema FC ketika mengalahkan Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Senin (28/10/19), semalam.

Tercatat hanya 6.082 tiket yang terjual dalam laga yang dimenangi Arema FC lewat sepakan penalti Makan Konate. Jumlah yang tergolong segelintir mengingat kapasitas Stadion Kanjuruhan mencapai 40.000 penonton.

Artinya, tingkat kehadiran Aremania hanya mencapai kisaran 15 persen dari total kapasitas venue. Sehingga, masih banyak terlihat tribun yang kosong di sejumlah titik pintu masuk Stadion Kanjuruhan.

"Tidak lupa saya memberikan apresiasi tinggi kepada Aremania yang sudah hadir di stadion dan mendukung kami," kata Milomir Seslija.

Kendati tingkat kehadiran Aremania meleset dari ekspektasi, peran mereka tetap sangat penting bagi Arema FC. Teriakan dan nyanyian mereka dari tribun turut membakar semangat bertanding Dendi Santoso dkk. yang terlihat kepayahan meladeni perlawanan sengit Semen Padang.

"Tidak masalah meski hanya berjumlah sedikit, tapi bagi saya atmosfer yang ada di Kanjuruhan tetap seperti dihadiri 40.000 Aremania," cetus Milomir Seslija.

Laga kontra Semen Padang belakangan tercatat menempati urutan kedua dalam tingkat kehadiran Aremania paling minim sepanjang Shopee Liga 1 2019. Angka ini hanya sedikit lebih baik dibandingkan ketika menjamu Bhayangkara FC (5.234 penonton) pada 26 Juli lalu.