Liga Indonesia

Liga 2: Jadwal Babak 8 Besar Dipercepat, Begini Jawaban Pelatih PSMS Jafri Sastra

Selasa, 29 Oktober 2019 12:57 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengomentari jadwal babak delapan besar Liga 2 2019 yang dipercepat. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengomentari jadwal babak delapan besar Liga 2 2019 yang dipercepat.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengomentari jadwal babak delapan besar Liga 2 2019 yang dipercepat.

Jadwal Babak 8 besar Liga 2 2019 telah ditetapkan dalam managers meeting bersama PT. LIB  (Liga Indonesia Baru) dengan para perwakilan klub yang lolos. Di mana dalam pertemuan itu, jadwal akan digelar pada pertengahan November 2019.

Namun, baru-baru ini jadwal perempatfinal tersebut kembali berubah. Dijadwalkan laga babak 8 besar ini akan dihelat lebih cepat yakni pada 9 sampai 17 November mendatang.

Dengan perubahan tersebut, mendapat tanggapan dari pelatih PSMS, Jafri Sastra. Ia menyebut tidak mempermasalahkan perubahan tersebut dan akan kembali mengulang program yang telah disusun.

"Ya, kemarin sudah kami susun dan tapi ada perubahan jadwal lagi jadi kami akan coba susun kembali program kami sebelum ke 8 besar, termasuk mencoba agendakan laga ujicoba," katanya kepada awak media, Minggu (27/10/2019) sore.

"Tidak masalah. Kita harus fleksibel karena di liga sudah biasa ditunda, dimajuin, dimundurin, jadi fleksibel saja. Jadi gak perlu kita dramatisir kali," sambungnya.

Lebih lanjut Jafri menambahkan, meski jadwal babak 8 besar dipercepat, namun untuk program tidak jauh berbeda dengan yang disebut beberapa waktu lalu. Ia menyebut tetap soal menggenjot fisik dan mental skuat asuhanya.

"Programnya tak lain untuk meningkatkan kondisi fisik tapi juga kita kombinasikan dengan kemampuan dan teknik bola. Jadi yang kami rubah soal jadwal untuk porsinya," ujarnya.

"Termasuk coba kita lihat juga perkembangan pemain yang cedera sudah sampai sejuah mana saat ini," pungkas Jafri Sastra selaku pelatih PSMS Medan.