Liga Indonesia

Liga 2: Selalu Berjaya di Palembang, Apa Kata Pemain dan Pelatih PSMS?

Selasa, 29 Oktober 2019 20:23 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jafri Sastra dan pemain PSMS Medan berharap rekor positif mereka saat bermain di Palembang dapat memulukan langkah ke semifinal Liga 2 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jafri Sastra dan pemain PSMS Medan berharap rekor positif mereka saat bermain di Palembang dapat memulukan langkah ke semifinal Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Babak 8 besar Liga 2 2019 yang akan diikuti PSMS Medan akan segera bergulir. Dijadwalkan babak 8 besar ini yang dibagi dalam dua grup ini akan dihelat pada 9-17 November 2019 mendatang.

Dalam format kompetisi home tournament dan single match di babak 8 besar nanti, PSMS Medan yang tergabung di dalam Grup B bersama Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Martapura FC akan main di Palembang.

Main di Palembang nanti tentu dinilai tuah tersendiri bagi PSMS. Sebab di dua laga terakhir, PSMS selalu berhasil memetik poin sempurna.

Pertama menang 3-0 atas Sriwijaya saat di Liga 1 2018 silam dan terakhir menang 2-1 atas Sriwijaya di putaran kedua Liga 2 2019 kemarin.

Ketika disinggung hal tersebut, pelatih PSMS Jafri Sastra menyebut tidak terlalu jauh memikirkan hal tersebut. Namun Jafri tetap mengambil hal positif timnya akan berlaga di Palembang pada 8 besar nanti.

"Ya kita tidak bisa berasumsi seperti itu (soal tuah main di Palembang). Tapi yang positifnya kita masih main di satu pulau (Sumatera) dan tidak terlalu jauh dari Medan," kata Jafri Sastra, Selasa (29/10/2019).

Karena akan main di Palembang, Jafri berharap para pendukung dan suporter setia PSMS dapat memberikan dukungan kepada Legimin Raharjo dkk secara maksimal dengan hadir langsung di kota pempek tersebut.

"Mudah-mudahan para suporter kita nanti bisa memberikan dukungan saat di Palembang nanti. Karena support langsung tentu sangat baik bagi tim PSMS," imbuh Jafri.

Harapan tuah selalu meraih hasil positif tiap kali main di Palembang juga dilontarkan penjaga gawang PSMS, Alfonsius Kelvan.

"Mudah-mudahan ada (tuah bagi PSMS main di Palembang). Karena kita main di sana pernah raih tiga poin. Namun tetap harus dengan usaha dan kerja keras," tutup pemain yang akrab disapa Alfons itu.

Perlu diketahui, PSMS Medan lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 dengan status peringkat 4 Wilayah Barat.