Liga Indonesia

Patut Dinanti, Duel Persebaya vs PSS Jadi Ajang Adu Kreativitas Suporter

Selasa, 29 Oktober 2019 11:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persebaya mengucapkan terima kasih ke arah Bonek yang menonton langsung laga Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persebaya mengucapkan terima kasih ke arah Bonek yang menonton langsung laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Duel Persebaya Surabaya versus PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Selasa (29/10/19), tengah ditunggu-tunggu oleh kedua suporter mereka. Hal ini semakin menarik karena kedua kubu, baik Bonek maupun BCS, punya kreatifitas yang luar biasa.

Sontak semua penasaran terhadap bentuk kreativitas apa yang bakal dipertontonkan oleh kedua suporter loyal ini. Selain adu kreatif, Bonek dan BCS juga punya rekam jejak mentereng.

Keduanya sudah lama saling berdampingan, bahkan kelompok suporter PSS Sleman pernah mendukung Persebaya Surabaya kala tidak diakui federasi PSSI beberapa waktu lalu. Sebagaimana diceritakan oleh koordinator Bonek tribun utara, Cak Cong.

"Saya respek kepada mereka karena ikut andil mengembalikan status Persebaya saat itu. Mereka sampai rela tak mendukung timnya sendiri, padahal sudah masuk dan hanya membuat nyanyian chant save Persebaya. Mereka membela Persebaya Surabaya," tutur Cak Cong.

Hubungan yang baik antarsuporter membuat Panpel Persebaya memberikan kuota tambahan untuk suporter PSS Sleman. Bila biasanya cuma tersedia 2.500 tiket untuk pendukung tamu, tapi kali ini bisa lebih.

Tentu saja hal ini berdasarkan hubungan kedua suporter yang cukup harmonis dalam setiap kesempatan. Bahkan maskot Persebaya Surabaya dan PSS Sleman pun kompak di pinggir lapangan saat kedua tim tampil.

Laga Persebaya Surabaya dan PSS Sleman diwarnai kondisi yang mirip di Shopee Liga 1 2019. Tuan rumah mengalami paceklik kemenangan selama lima laga beruntun, sedangkan tamunya mulai tergusur dari papan atas klasemen sementara.