Liga Indonesia

Visioner, Pusat Kegiatan Bali United di Pantai Purnama Mulai Dibangun Awal 2020

Selasa, 29 Oktober 2019 10:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United benar-benar serius dengan pengembangan program jangka panjang. Seluruh kegiatan klub nantinya akan terpusat di sekitaran Pantai Purnama, Gianyar.

PT Bali Bintang Sejahtera selaku pemilik dan pengelola Bali United akan membangun pusat kegiatan klub di sekitar kawasan Pantai Purnama. Di atas lahan seluas tujuh hektar itu akan berdiri lapangan latihan, kantor, hingga mes pemain.

Pembangunan akan dimulai pada awal tahun depan. Sebanyak tiga hingga empat lapangan latihan akan dibangun di lahan yang berada di pinggir jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra tersebut.

"Secara bertahap seluruh kegiatan tim akan terpusat di sekitar Pantai Purnama. Mulai dari lapangan latihan, mess dan manajerial tim. Khusus kantor corporate tetap di Kuta," ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri, saat ditemui di Bali United Cafe, Minggu (27/10/19).

Yabes Tanuri menilai lahan ini sangat tepat untuk kegiatan tim Bali United lantaran akses menuju pusat keramaian di Kuta hanya memakan waktu sekitar 20 menit.

"Aksesnya sangat mudah. Apalagi ke Pantai Sanur sangat dekat sekali. Mudah-mudahan awal tahun depan sudah bisa mulai," tukas Yabes Tanuri.

Bila lapangan latihan Bali United bisa selesai sebelum 2021, area ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk kontestan Piala Dunia U-20. Selain Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dibutuhkan paling tidak lima lapangan pendamping untuk latihan para kontestan dan wasit.

1