Liga Italia

3 Alasan Genoa Bisa Bantu Inter Milan Jegal Juventus

Rabu, 30 Oktober 2019 14:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© twitter.com/GenoaCFC
Skuat Genoa FC diyakini bisa menjegal Juventus dan membantu Inter Milan menguasai puncak klasemen sementara Serie A Italia. Copyright: © twitter.com/GenoaCFC
Skuat Genoa FC diyakini bisa menjegal Juventus dan membantu Inter Milan menguasai puncak klasemen sementara Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Inter Milan kini ada di puncak klasemen sementara Serie A Italia jelang pertandingan Juventus vs Genoa di Juventus Stadium, Kamis (31/10/19) dini hari nanti.

Tuan rumah Juventus akan kembali melanjutkan perjuangannya untuk mempertahankan puncak klasemen Serie A Liga Italia saat menjamu Genoa, apalagi sekarang Inter Milan mengambil posisi mereka.

Ya, Juventus harus mengamankan poin penuh di kandangnya sendiri saat menjamu Genoa dini hari nanti setelah sebelumnya hanya mampu bermain imbang kontra Lecce.

Jika dilihat dari catatan di atas kertas, perjuangan Juventus meraup tiga poin akan tergolong mudah. Apalagi sang megabintang, Cristiano Ronaldo diyakini akan kembali menjadi starter.

Terlebih anak asuh Maurizio Sarri juga tengah dalam motivasi tinggi untuk menjauhi rival abadi mereka, Inter Milan, di tabel klasemen sementara Serie A Italia.

Namun Bianconeri tak bisa memandang laga ini sebelah mata, pasalnya semua bisa terjadi pada pertandingan sepak bola. Tak terkecuali pada pertandingan Juventus vs Genoa.

INDOSPORT pun sudah merangkum sebanyak 3 alasan Genoa bisa membantu Inter Milan dengan menahan Juventus bahkan bisa sampai menelan kekalahan.

1. Pelatih Anyar Eks Inter Milan, Thiago Motta

Alasan pertama adalah pelatih anyar yang baru saja ditunjuk Genoa, yaitu Thiago Motta. Kita semua tahu, Thiago Motta yang merupakan pemain eks Inter Milan pada medio 2009-2012 lalu.

Tidak hanya bermodalkan dilatih mantan pemain Inter Milan, Genoa juga sukses menang besar pada laga debut Thiago Motta sebagai manajer mereka. 

Ya, Genoa berhasil menang mulus dan permainan yang cukup menyerang saat menghadapi Brescia dengan skor 3-1. Bahkan mantan striker Inter, Goran Pandev mencetak gol di laga tersebut.

2. Rekor Head to Head Juventus vs Genoa

Alasan selanjutnya adalah rekor pertemuan antara Juventus vs Genoa di Serie A Italia, khususnya pada dua laga di musim 2018-2019 lalu.

Dari dua pertemuan yang dilakoni kedua tim pada Serie A Italia musim lalu, Juventus tak berhasil menang sekali pun. Mereka ditahan imbang di Juventus Stadium dan harus bertekuk lutut dengan kekalahan 2-0 di markas Genoa FC.

Setelah ditahan imbang oleh tim papan bawah sekaliber Lecce di giornata sebelumnya, rekor pertemuan Juventus vs Genoa musim lalu tentu harus jadi peringatan untuk Maurizio Sarri.

3. Eks Juventus di Skuat Genoa

Yang terakhir dan mungkin paling berpengaruh di pertandingan Juventus vs Genoa dini hari nanti adalah keberadaan para mantan pemain Juventus di skuat Thiago Motta.

Seperti Cristian Romero dan Stefano Sturaro yang terpinggirkan dari gemuknya skuat Juventus dan menerima pinangan Genoa FC di bursa transfer musim panas lalu.

Kehadiran mantan pemain Juventus bisa menjadi modal berharga Genoa untuk bisa berbicara banyak di laga dini hari nanti. 

Seperti Cristian Romero, dia sudah menyumbang satu assist untuk Genoa sejauh musim ini dari posisinya sebagai bek tengah.

Itulah 3 alasan yang akan membuat Genoa bisa menaklukkan atau minimal menahan imbang Juventus agar Inter Milan bisa menguasai puncak klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%