Liga Inggris

3 Pemain yang Pantas Jadi Kapten Arsenal Gantikan Granit Xhaka

Rabu, 30 Oktober 2019 13:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Stuart MacFarlane/GettyImages
David Luiz, bek tengah klub Liga Inggris Arsenal yang bisa jadi kapten The Gunners menggantikan Granit Xhaka Copyright: © Stuart MacFarlane/GettyImages
David Luiz, bek tengah klub Liga Inggris Arsenal yang bisa jadi kapten The Gunners menggantikan Granit Xhaka

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Inggris Arsenal, Granit Xhaka, harus siap menerima kenyataan pahit dicopot dari jabatan kapten The Gunners.

Xhaka terlibat konflik dengan pendukung Arsenal dengan mengucapkan makian saat pertandingan melawan Crystal Palace, Minggu (27/10/19).

Pelatih Arsenal, Unai Emery, lantas mengisyaratkan bakal mencopot ban kapten dari lengan gelandang berkebangsaaan Swiss tersebut.

"Dia sudah melakukan kesalahan. Kami akan mencoba berbicara dengannya dan memutuskan tindakan lanjutan. Saya mencoba tenang, tapi dia benar-benar sudah kelewatan," ujar Emery dilansir dari Metro.

Sejumlah kandidat muncul untuk menggantikan Xhaka sebagai kapten Arsenal. Simak ulasan INDOSPORT mengenai sosok yang layak jadi kapten Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang

© Arsenal Core
Gaya Rambut Pierre-Emerick Aubameyang Copyright: Arsenal CorePierre-Emerick Aubameyang layak jadi kapten baru klub Liga Inggris Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi opsi kapten Arsenal. Ia sangat diandalkan Unai Emery musim lalu dengan torehan 22 gol di Liga Inggris bahkan menjadi top skor.

Emery masih mempercayakan posisi ujung tombak kepada Aubameyang musim ini meski Arsenal kerap mengalami hasil buruk yang kurang perlu.

Di usia 30 tahun, Aubameyang berada di usia yang senior untuk menjabat kapten Arsenal. Ia bisa memimpin barisan muda Arsenal untuk meraih hasil maksimal pada musim 2019-2020.

David Luiz

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
David Luiz melakukan selebrasi usai membobol gawang Bournemouth. Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesDavid Luiz melakukan selebrasi usai membobol gawang Bournemouth di Liga Inggris.

Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas, menyebut David Luiz merupakan satu-satunya sosok yang layak menjadi kapten baru Arsenal saat ini menggantikan Xhaka.

“Dalam wawancara Soccer Saturday David Luiz tampil sebagai pembicara dengan baik, ia punya pemahaman permainan,” ujar Nicholas dilansir dari IcFootballnews.

“Dia memang bukan sosok yang mengandalkan fisik atau yang kerap berteriak-teriak karena situasi di lapangan berubah. Para pemain tidak lagi menyukai cara seperti itu layaknya di era saya dulu.”

Nicholas menilai David Luiz punya pengalaman dan pernah meraih juara. Arsenal harus segera menunjuk kapten dan Nicholas berharap sosok itu adalah David Luiz.

Mesut Ozil

© Metro
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton Copyright: MetroMesut Ozil berpeluang jabat kapten baru Arsenal

Namanya masuk sebagai deputi kapten Arsenal saat Xhaka terpilih sebagai kapten bersama Pierre-Emerick Aubameyang, Hector Bellerin, dan Alexandre Lacazette.

Di saat situasi internal klub sedang memanas, Ozil masih menaruh perhatian meskipun jarang mendapatkan kesempatan bermain dari Emery.

"Pertandingan besar sudah di depan mata. Apa pun yang terjadi satu-satunya cara adalah tetap bersatu sebagai satu kesatuan," tulis Ozil melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (30/10/19).

Jabatan kapten bisa membuka peluang Ozil untuk tampil reguler. Terlebih lagi, Unai Emery masih menaruh kepercayaan kepada Ozil dalam beberapa laga lanjutan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%