Liga Inggris

3 Pemain Muda Liverpool yang Bisa Permalukan Arsenal di Piala Liga Inggris

Selasa, 29 Oktober 2019 19:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jika tampil di babak 16 besar Piala Liga Inggris, 3 pemain muda Liverpool berpeluang mempermalukan Arsenal. Copyright: © Getty Images
Jika tampil di babak 16 besar Piala Liga Inggris, 3 pemain muda Liverpool berpeluang mempermalukan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Jika tampil di babak 16 besar Piala Liga Inggris, 3 pemain muda Liverpool berpeluang mempermalukan Arsenal. 

Liverpool akan kedatangan lawan tim besar Arsenal dalam pertadingan di babak ke-16 Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (31/10/19).

Kendati merupakan lawan yang tak mudah, namun seperti sebelum-sebelumnya di Piala Liga Inggris, Liverpool kemungkinan akan turun dengan pemain-pemain pelapis, yang didominasi pemain muda.

Tetapi dengan pemain-pemain mudannya itu, bukan berarti Liverpool tak bisa mengancam Arsenal. Justru sebaliknya, pemain-pemain muda klub berjuluk The Reds itu justru berpeluang besar menghadirkan mimpi buruk buat Meriam London.

Untuk itu berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT coba merangkumkan siapa saja pemain muda Liverpool yang sangat patut diwaspadai Arsenal, agar tak ingin menanggung malu di Stadion Anfield nanti.

Harvey Elliott

© twitter.com/LFC
Pemain baru Liverpool, Harvey Elliott . Copyright: twitter.com/LFCPemain mudaLiverpool, Harvey Elliott berpotensi mempermalukan Arsenal di Piala Liga Inggris.

Nama pemain muda pertama yang berpeluang besar diturnkan pelatih Jurgen Klopp untuk menghadirkan rasa malu ke Arsenal adalah Harvey Elliott.

Harvey Elliott memiliki potensi untuk mempermalukan Arsenal lewat skil individunya yang diatas rata-rata bocah 16 tahun seusiannya.

Harvey Elliott memang belum seklaipun memperkuat Liverpool di Liga Inggris, namun dirinya smepat sekali dimainkan di Piala Liga Inggris ketika melawan MK Dons. Dan saat itu dirinya tampil begitu luar biasa di sektor sayap, hanya ketidakberuntungan saja yang membuatnya kala itu tak mencetak gol.

Dengan segala potensi yang dimiliki mantan pemain Fulham itu, bukan tak mungkin gol perdananya buat Liverpool akan hadir ke gawang Arsenal nanti.

Ki-Jana Hoever

© Getty Images
Bek Liverpool Ki-Jana Hoever Copyright: Getty ImagesBek Liverpool Ki-Jana Hoever

Belum juga hilang kekaguman dunia terhadap bek kanan mudanya Tren Alexander-Arnold, Liverpool sudah melahirkan bek kanan potensial lagi, dalam diri Ki-Jana Hoever.

Sama seperti Tren-Arnold, pemain 17 tahun asal Belanda itu memiliki kemampuan yang spesial dalam bertahan maupun membantu serangan.

Terbukti ketika dirinya menjadi salah satu pencetak gol ketika Liverpool mengalahkan MK Dons di babak sebelumnya Piala Liga Inggris.

Dengan kenyataan itu, maka Ki-Jana Hoever layak untuk disoroti sebagai salah satu pemain yang bisa menghadirkan potensi mempermalukan Arsenal di laga nanti.

Rhian Brewster

© dailymail.co.uk
Striker muda Timnas Inggris dan Liverpool, Rhian Brewster. Copyright: dailymail.co.ukStriker muda Timnas Inggris dan Liverpool, Rhian Brewster.

Nama selanjutnya yang berpotensi mempermalukan Arsenal adalah Rhian Brewster. Berposisi sebagai penyerang depan, andai dipercaya tampil oleh Jurgen Klopp bukan tak mungkin gol bisa lahir dari pemuda 19 tahun itu.

Sudah mencetak gol dari tujuh penampilannya di Liga Inggris 2 adalah gambaran nyata betapa bahayanya pemain Timnas Inggris U-21 itu. Andai sedikit saja kelengahan hadir di pertahan Arsenal nanti, maka tak mustahil Rhian Brewster akan sukses mencetak gol perdananya untuk tim senior Liverpool di Piala Liga Inggris nanti.