Liga Inggris

Loris Karius Bakal Kembali ke Liverpool Pada Januari 2020

Selasa, 29 Oktober 2019 15:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Liverpool yang tengah dipinjamkan ke Besiktas, Loris Karius, dilaporkan akan kembali ke Anfield setelah klub asal Turki tersebut berencana memotong masa pinjamannya di pertengahan musim atau Januari 2020.

Seperti yang diwartakan oleh Sportbible, presiden Besiktas, Ahmet Nur Cebi, berencana membuang beberapa pemainnya pada Januari mendatang. Disebutkan, kiper asal Jerman tersebut masuk dalam kategori pemain yang akan disisihkan oleh klub asal Turki tersebut.

Adapun keputusan ini pemulangan Loris Karius ke Liverpool dikarenakan petinggi Besiktas tersebut merasa tak cukup yakin dengan kapasitasnya untuk membawa klub asal Turki ini kembali ke papan atas.

Pasalnya, saat ini, Besiktas duduk diperingkat ke-8 Liga Turki. Berstatus sebagai salah satu kampiun terbanyak di kancah domestik, posisi mereka saat ini membuat sang presiden geram dan berencana membuang pemain yang tak berkontribusi.

Nama Karius pun disebut menjadi salah satu korbannya. Kiper berusia 26 tahun ini dilaporkan akan digantikan oleh penjaga gawang milik Fulham, Fabri, yang tengah menjalani masa peminjaman bersama klub LaLiga Spanyol, Mallorca.

Pemulangan ini senada dengan keinginan Loris Karius yang menyebut dirinya akan kembali ke Liga Inggris suatu saat nanti. Jika pun ia kembali ke Liverpool, akankah dirinya menerima menjadi cadangan dari kiper utama The Reds, Alisson Becker?