Liga Indonesia

Bek Tangguh Eks Persija Absen Lawan Persela, Bali United Tak Khawatir

Rabu, 30 Oktober 2019 09:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Michael Orah, bek sayap Bali United saat melawan Borneo FC di Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Michael Orah, bek sayap Bali United saat melawan Borneo FC di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bali United tak khawatir meski Michael Orah absen saat menjamu Persela Lamongan dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19) malam.

Mereka masih memiliki pemain pengganti dalam diri Ricky Fajrin yang kini kondisinya sudah siap 100 persen untuk dimainkan.

Michael Orah menjadi pilihan utama Bali United dalam dua pertandingan terakhir. Bek tangguh eks Persija Jakarta ini tampil spartan dalam menjaga pertahanan maupun membantu lini serang.

Namun kartu kuning yang didapatnya saat partai terakhir lawan Barito Putera membuatnya harus menepi. Michael Orah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Otomatis satu tempat di bek kiri akan kembali kepada Ricky Fajrin.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai kondisi bek asal Semarang ini sangat bugar. Ricky sudah siap tampil kembali setelah menjalani jadwal super padat bersama Bali United serta Timnas Indonesia.

"Setelah balik dari Timnas, Ricky main lawan Borneo. Setelah itu, dia tidak main. Saya pikir kondisinya sekarang, dari segi fisik dan teknik sudah sangat bagus. Dia sudah siap," ucap Teco usai memimpin latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Selasa (29/10/19) petang.

Bali United masih punya satu latihan lagi pada Rabu sore. Bisa jadi, Ricky bukan satu-satunya pemain yang akan kembali ke skuat utama. Stefano Lilipaly berpeluang menyusul, setelah tiga laga terakhir tak masuk starting eleven.

"Kita punya satu latihan, buat lihat kondisi fisik dari semua pemain. Kita pasti mau pakai pemain yang kondisi bagus buat bisa bantu tim," tutur Teco.

Bali United saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 54 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Persela Lamongan diurutan ke-15 dengan raihan 23 poin dari 24 laga.