Liga Spanyol

Deretan Rekor Fantastis di Balik Laga Barcelona vs Real Valladolid

Rabu, 30 Oktober 2019 08:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Caparros/Getty Images
Termasuk catatan manis Lionel Messi, ini deretan rekor di balik pertandingan Barcelona vs Real Valladolid, pekan ke-11 LaLiga Spanyol 2019-20, Rabu (30/10/19). Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Termasuk catatan manis Lionel Messi, ini deretan rekor di balik pertandingan Barcelona vs Real Valladolid, pekan ke-11 LaLiga Spanyol 2019-20, Rabu (30/10/19).

INDOSPORT.COM - Termasuk catatan manis Lionel Messi, ini deretan rekor yang tercipta di balik pertandingan Barcelona vs Real Valladolid pada pekan ke-11 LaLiga-Liga Spanyol 2019-20, Rabu (30/10/19) dini hari WIB.

Barcelona meraih kemenangan besar atas Real Valladolid dengan skor 5-1. Messi menjadi bintang dengan raihan dua gol dan dua assists.

Clement Lenglet sudah membuka keunggulan Blaugrana, julukan Barcelona, pada menit ke-3 lewat tendangan voli keras dari dalam kotak penalti.

Namun, Real Valladolid menyamakan kedudukan melalui gol Kiko Olivas pada menit ke-15. Setelah itu, Messi memulai aksinya lewat assist untuk gol Arturo Vidal.

Messi lantas mencetak gol indah lewat tendangan bebas dan menutup babak pertama dengan skor 3-1. Di babak kedua, Messi menyumbang satu gol dan satu assist untuk gol Luis Suarez.

Kemenangan 5-1 atas Real Valladolid membawa Barcelona kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah sempat dikuasai Granada.

Di balik kesuksesan Barcelona mengalahkan Real Valladolid, setidaknya tercipta beberapa rekor fantastis. Simak uraian INDOSPORT berikut.

Rekor Tendangan Bebas

Lionel Messi membuktikan diri sebagai raja tendangan bebas. Di laga melawan Real Valladolid, ia sukses mencetak satu gol lewat skema bola mati.

Menurut statistik OptaJose, Messi telah mencetak 50 gol tendangan bebas sepanjang kariernya, 44 gol bersama Barcelona dan 6 bersama timnas Argentina.

Selain itu, Messi berhasil mencetak 16 gol tendangan bebas di Liga Spanyol sejak musim 2016-2017. Catatan itu menjadi yang terbaik di lima kompetisi top Eropa.

Rekor Gol Bersama Valverde

Tambahan dua gol di laga kontra Real Valladolid membuat Messi sukses mencetak 101 gol bersama Barcelona di bawah kepelatihan Ernesto Valverde di semua kompetisi.

Catatan gol Messi di era Valverde masih unggul jauh dari pemain Barcelona lainnya. Suarez menjadi pesaing terdekat Messi dengan catatan 63 gol.

Rekor Gol LaLiga

Luis Suarez turut menyumbang satu gol dalam pesta lima gol ke gawang Real Valladolid. Pencapaian tersebut membawa Suarez menciptakan rekor baru.

Menurut statistik Squawka, striker asal Uruguay itu sukses membobol gawang semua tim Liga Spanyol (27) selama berkostum Barcelona. Ia total telah mengemas 137 gol.