Bola Internasional

Kenal Luar Dalam, Dani Alves Sebut Neymar Seperti Anak Kecil

Rabu, 30 Oktober 2019 18:54 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bek Timnas Brasil, Dani Alves, memberi peringatan pada Neymar agar memperbaiki sifatnya yang dianggap kekanak-kanakan. Copyright: © Getty Images
Bek Timnas Brasil, Dani Alves, memberi peringatan pada Neymar agar memperbaiki sifatnya yang dianggap kekanak-kanakan.

INDOSPORT.COM – Dani Alves memberi peringatan pada Neymar agar ia memperbaiki sifatnya yang dianggap kekanak-kanakan. Menurut Alves, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu harus berhenti bertingkah seperti anak kecil.

Dani Alves yang kini membela klub Liga Brasil, Sao Paulo, pernah bermain bersama Neymar saat di Barcelona dan PSG. Selain itu, keduanya juga sama-sama merupakan anggota Timnas Brasil.

Pernah bermain dalam satu tim membuat Alves sangat mengenali kepribadian Neymar. Bek kanan berusia 36 tahun itu menyebut bahwa Neymar adalah seseorang yang sangat sensitif.

“Neymar adalah pribadi yang sangat sensitif. Dia bisa sangat terpengaruh oleh banyak hal di luar sana. Terkadang, banyak hal yang tidak adil untuknya,” ungkap Dani Alves, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Mail.

Mantan pemain Barcelona dan Juventus itu pun mengakui bahwa Neymar masih memiliki sifat seperti anak kecil.

“Neymar memiliki kepekaan seperti seorang anak kecil. Namun dia bukan anak kecil. Dia adalah seorang pria. Orang-orang harus belajar menghormatinya,” imbuhnya.

Dani Alves pun menyarankan agar Neymar mau memperbaiki sikapnya. Menurut Alves, hal tersebut sangat penting bagi perkembangan karier penyerang 27 tahun tersebut.

“Neymar telah memenangkan banyak hal di sepak bola. Namun dia harus bisa menempatkan dirinya karena ketika dia melakukan sebuah kesalahan, dia akan berdiri untuk dirinya sendiri,” tandas Alves.

Neymar sendiri sempat menjadi sorotan pada jendela transfer musim panas lalu. Mulai dari kasus tuduhan pemerkosaan hingga perselisihan dengan pihak klub.

Namun kini Neymar mulai menemukan fokusnya di atas lapangan hijau. Thomas Tuchel selaku pelatih PSG pun kembali memberikan kepercayaan pada pemain sepak bola kelahiran Mogi das Cruzes tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%