Liga Indonesia

Persela Lamongan Tanpa Empat Pilar Hadapi Bali United

Rabu, 30 Oktober 2019 11:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar dalam konfrensi pers jelang pertandingan Liga 1 Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar dalam konfrensi pers jelang pertandingan Liga 1

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan kehilangan empat pilarnya saat menghadapi Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19) malam. Absennya gelandang asal Brasil, Rafinha menjadi yang paling mengkhawatirkan.

Laskar Joko Tingkir berupaya mencuri poin dalam lawatan kali ini. Tambahan poin dibutuhkan Persela Lamongan untuk menjauh dari kejaran penghuni zona degradasi. 

Persela untuk sementara berada di peringkat ke-15 dengan 23 poin. Koleksi poin ini sama dengan Kalteng Putra dan Perseru Badak Lampung FC, namun Persela unggul head to head.

Ada empat pemain Persela yang dipastikan absen. Demerson Bruno dan Eky Taufik harus menepi karena cedera. Sementara Rafinha dan M Zaenuri absen karena hukuman akumulasi kartu.

Pelatih Persela, Nilmaizar mengatakan absennya para pilar ini sudah diantisipasi. Dia berharap para pemain yang menggantikan bisa tampil maksimal, terkhusus pengganti peran Rafinha.

"Tekad kita masih sama. Insyallah kita akan berjuang untuk mendapatkan poin, untuk menjauh dari kejaran tim yang ada di bawah," ucap Nilmaizar dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Rabu (30/10/19) pagi.

Hanya saja misi ini sangat berat. Dalam 12 pertandingan tandang, Persela tak pernah mendapatkan kemenangan. Persela mencatatkan tiga hasil imbang serta menelan sembilan kekalahan.

"Dalam sepak bola ada banyak aspek. Ketika tim tidak menang, ada aspek fisik, teknik, taktik dan mental. Terpenting kita perbaiki terus dari pertandingan ke pertandingan," tutur Nimaizar.

Bali United saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 54 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Persela Lamongan diurutan ke-15 dengan raihan 23 poin dari 24 laga.