Liga Indonesia

Persela Tanpa Rafinha, Bali United Tetap Tak Merasa Diuntungkan

Rabu, 30 Oktober 2019 10:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bali United tak merasa diuntungkan meski melawan Persela Lamongan yang akan tampil tanpa gelandang asal Brasil, Rafinha dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-26.

Menurut pelatih Bali United, Stefano Curugurra Teco, ada banyak pemain berkualitas baik dari timnya maupun tim lawan yang bisa tampil dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19) malam.

Rafinha merupakan andalan Persela Lamongan pada Shopee Liga 1 2019. Gelandang eks Sao Paulo ini sudah mencetak enam gol dan satu assist. Setelah tampil dalam 24 laga, Rafinha akan absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Absennya Rafinha bisa jadi akan mengurangi kekuatan Persela Lamongan. Apalagi Rafinha selama ini kerap jadi kreator atas gol-gol yang dicetak sang bomber Persela, Alex Dos Santos Goncalves.

Namun anggapan itu dipatahkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Baginya, Persela Lamongan bukan hanya mengandalkan Rafinha. Ada sederet sosok lain yang bisa menggantikan peran Rafinha.

"Ini situasi dari sepak bola, ketika tim kehilangan pemain karena cedera atau akumulasi. Ketika pemain Brasil tidak main, ada kesempatan buat pemain lain," ucap Teco, Selasa (29/10/19).

"Para pemain lokal pasti ingin membuktikan. Jadi, kita harus respek dengan siapa pun yang ada di lapangan," lanjut Teco.

Bali United saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 54 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Persela Lamongan diurutan ke-15 dengan raihan 23 poin dari 24 laga.