Liga Inggris

Arsenal Digerus Liverpool, Unai Emery Singgung Nama Mesut Ozil

Kamis, 31 Oktober 2019 10:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters
Usai Arsenal dikalahkan Liverpool di Piala Liga Inggris, Unai Emery turut menyebut nama Mesut Ozil dalam komentarnya. Copyright: © Reuters
Usai Arsenal dikalahkan Liverpool di Piala Liga Inggris, Unai Emery turut menyebut nama Mesut Ozil dalam komentarnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, menyinggung nama Mesut Ozil setelah The Gunners dikalahkan Liverpool 5-4 dalam adu penalti di Piala Liga Inggris 2019-2020.

Pada Kamis, 31 Oktober 2019 dini hari, Arsenal memang bertandang ke Anfield Stadium untuk menghadapi tim tuan rumah, Liverpool, dalam lanjutan pertandingan Piala Liga Inggris musim ini.

Di laga tersebut, kedua tim menampilkan permainan spektakuler dengan skor 5-5 di waktu normal. Gol Arsenal sendiri terwujud dari Lucas Torreira Di Pascua, Gabriel Martinelli, Ainsley Maitland-Niles, dan Joe Willock.

Dengan hasil ini, Arsenal tersingkir dari perhelatan Piala Liga Inggris dan gagal melaju ke perempatfinal. Meski demikian, pelatih The Gunners, Unai Emery, tetap memuji anak asuhnya, tak terkecuali Mesut Ozil, meski tidak mencetak gol.

"Ini adalah pertandingan yang gila. Saya sangat bangga dengan penampilan mereka. Kami benar-benar panas di babak pertama. Sebenarnya, kami bisa mengamankan kemenangan sampai menit-menit akhir," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita Tribal Football.

"Kami tentu kecewa, tapi banyak hal positif yang bisa kami ambil dari laga ini. Apalagi, para suporter dari kedua tim sangat luar biasa. Ini benar-benar pertarungan sepak bola yang sangat panas," lanjutnya.

"Mesut Ozil telah kembali dan bisa membantu kami dengan kualitas dan semangat juangnya. Dia bermain dengan sangat bersemangat. Kami kecewa dengan hasil ini, tapi tidak dengan kerja kerasnya," pungkas Emery.

Dengan keberhasilan Liverpool menyingkirkan Arsenal di Piala Liga Inggris musim ini, The Reds berhak melaju ke perempatfinal bersama Manchester United, Aston Villa, Everton, Leicester City, Manchester City, Oxford United, dan Colchester United.