Liga Italia

Derbi Turin Jadi Penentu Pelatih Buangan AC Milan Merapat ke Klub Rival?

Kamis, 31 Oktober 2019 18:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gennaro Gattuso diprediksi akan didapuk sebagai pelatih Torino jika Walter Mazzarri meraih hasil minor di Derbi Turin melawan Juventus. Copyright: © Getty Images
Gennaro Gattuso diprediksi akan didapuk sebagai pelatih Torino jika Walter Mazzarri meraih hasil minor di Derbi Turin melawan Juventus.

INDOSPORT.COM - Derbi Turin antara Torino melawan Juventus (03/11/19) bisa menjadi penentu masa depan Walter Mazzarri yang dirumorkan akan digantikan mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Melansir dari laman berita sepak bola Calciomercato, Torino tengah mempertimbangkan akan memecat Mazzari. Laga melawan Juventus juga diyakini bisa jadi jawaban apakah Gattuso akan benar-benar merapat ke klub rival AC Milan itu.

Kabarnya, petinggi Torino ingin menjadikan Gennaro Gattuso sebagai suksesor Walter Mazzarri. Derbi Turin melawan Juventus pun akan menjadi pertimbangan terakhir sebelum Il Torro mengambil keputusan tersebut.

Gattuso sendiri kerap didengungkan akan kembali melatih. klub sepak bola Selain Torino, juga ada Udinese yang berencana merekrutnya.

Terlebih lagi, hasil minor yang diraih Udinese saat melawan AS Roma di Serie A Italia, Kamis (31/10/19) dini hari WIB tadi membuat niat untuk merekrut mantan pelatih AC Milan itu semakin kuat.

Sementara itu, Torino sendiri juga tengah berada di posisi yang tak begitu apik. Saat ini rival sekota Juventus tersebut terdampar di peringkat 12 Serie A Italia dan hanya terpaut empat poin dari Brescia dan SPAL yang berada di zona degradasi.

Selain Gennaro Gattuso, Torino juga mempertimbangkan nama lain untuk menggantikan Walter Mazzarri. Adalah Davide Nicola (mantan pelatih Udinese) dan Cesare Prandelli (mantan pelatih Fiorentina) yang masuk dalam buruan Il Torro.