Liga Italia

Klub Serie A Italia Ini Siap Tampung Pelatih Buangan AC Milan

Kamis, 31 Oktober 2019 12:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso kabarnya diminati Udinese sebagai calon pengganti pelatih mereka yang sekarang, Igor Tudor. Getty Images/Marco Luzzani. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso kabarnya diminati Udinese sebagai calon pengganti pelatih mereka yang sekarang, Igor Tudor. Getty Images/Marco Luzzani.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, Udinese, mengalami kekalahan enam kali dalam 10 pertandingan terakhir musim ini. Hal ini membuat Igor Tudor selaku pelatih terancam didepak dan bakal digantikan pelatih buangan AC Milan.

Eks pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dikabarkan menjadi kandidat kuat juru taktik baru tim berjuluk Zebrette itu. Dilansir laman berita Football Italia, para petinggi Udinese sudah mengidam-idamkan sosok pelatih yang juga legenda Rossoneri itu.

Sebelumnya, Udinese sempat mengalami kekalahan tragis dalam dua laga terakhir Serie A Italia musim ini. Kekalahan pertama mereka ialah kandas melawan Atalanta dengan skor 1-7, Minggu (27/10/19) lalu.

Sementara yang terbaru, kalah 0-4 melawan AS Roma, Kamis (31/10/19), meski skuat Igor Tudor sudah diuntungkan dengan kartu merah pemain lawan, Federico Fazio (31'). Hal ini membuat tim asuhan Paolo Fonseca harus bermain dengan 10 orang.

Namun entah mengapa, Udinese tetap tak mampu mencetak satu gol pun pada laga melawan Giallorossi kala itu. Tak ayal hal ini pun membuat berbagai kalangan mempertanyakan etos kerja Igor sebagai pelatih.

Walaupun sudah memiliki rencana penggantian pelatih ke mantan juru taktik AC Milan, Udinese tetap memiliki kendala berat, dikarenakan Gennaro Gattuso kabarnya agak selektif dalam memilah klub yang akan dilatihnya.

Gattuso secara terang-terangan menolak pinangan dua klub raksasa Serie A Italia, yakni Genoa dan Sampdoria, bulan ini. Tak heran hal ini tidak menjamin Udinese bisa dengan leluasa mendapat jasanya dalam waktu dekat.

Namun Udinese rupanya memiliki rencana cadangan jika tak mampu mendatangkan Gattuso. Tim yang saat ini menempati posisi 14 klasemen sementara Serie A Italia itu memiliki dua pilihan alternatif, yaitu Pasquale Marino dan Stefano Colantuono.