Liga Indonesia

Jelang Babak 8 Besar Liga 2, Ini Alasan PSMS Medan Latihan di Pantai

Kamis, 31 Oktober 2019 19:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan berlatih di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Kamis (31/10/2019). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan berlatih di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Kamis (31/10/2019).

INDOSPORT.COM - PSMS Medan melakukan persiapan jelang babak delapan besar Liga 2 dengan melakukan latihan di pantai. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu menggelar latihan tidak di komplek mess PSMS Stadion Kebun Bunga, Medan melainkan di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Kamis (31/10/19).

Pelatih PSMS Medan Jafri Sastra menyebutkan di balik alasan pihaknya menggelar latihan di pantai kali ini tak lain sebagai salah satu persiapan mereka menuju babak 8 besar Liga 2 2019 mendatang.

"Ini adalah salah satu aspek yang kita benahi dari aspek fisik, makanya kita ambil latihan pagi tadi di pantai. Sebab kita prioritaskan untuk meningkatkan kondisi fisik, makanya pantai tempat yang tepat untuk meningkatkan kondisi fisik anak-anak," katanya.

Bahkan lanjut Jafri Sastra, dalam sesi latihan di pantai ini pihaknya memberikan porsi yang lebih ekstra dari biasanya. Alasannya tak lain karena persaingan di 8 besar tentu lebih berat lagi.

"Tentu pasti kita genjot (latihan ini), karena bukan pekerjaan yang mudah di 8 besar nanti. Sebab di 8 besar ini semua tim ingin memberikan penampilan yang terbaiknya untuk meraih kemenangan," ujarnya.

"Kita juga, sehingga program latihan kita tadi lebih dari biasanya. Karena masih ada yang perlu kita tingkatkan lagi di sisa beberapa hari lagi sebelum kita berangkat ke Palembang (8 besar)," tambahnya.

Kendati demikian, eks pelatih PSIS Semarang itu belum bisa memastikan apakah akan kembali menggelar latihan di pantai lagi sebelum berangkat menuju babak 8 besar.

Sementara pelatih fisik PSMS, Budi Kurnia menambahkan, banyak jenis latihan yang diterapkan pihaknya dalam sesi latihan di pantai tadi.

"Tadi kita ada endurance, joggging lama menyusuri pinggir pantai. Lalu resistence training serta juga ada agility dan power kita terapkan," pungkasnya.