Liga Indonesia

Dipendam Bertahun-tahun, Kurnia Meiga Akui Dibuat Galau oleh Timnas Thailand

Kamis, 31 Oktober 2019 07:33 WIB
Editor: Isman Fadil
© Yogi Ardhi/Republika
Eks kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah akui pernah dibuat galau oleh Thailand. Copyright: © Yogi Ardhi/Republika
Eks kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah akui pernah dibuat galau oleh Thailand.

INDOSPORT.COM - Pecinta sepak bola Indonesia tentunya tidak asing dengan sosok Kurnia Meiga Hermansyah. Mantan kiper Arema FC baru-baru ini mengungkapkan kegalauannya semasa aktif bermain.

Nama Kurnia Meiga melambung di tahun 2010 ketika membawa Arema Indonesia juara ISL tahun 2010. Setelah itu, ia kerap mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia dan selalu menjadi kiper pilihan utama.

Namun pada tahun 2017, Kurnia Meiga harus absen merumput dari dunia sepak bola. Masalah kesehatan menjadi penyebab utama jebolan Diklat Ragunan itu tidak pernah lagi bermain.

Usai memutuskan untuk vakum dari sepak bola, Kurnia Meiga kini lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya. Meiga lebih sering terlihat di media sosial Instagram maupun Youtube pribadinya.

Baru-baru ini, Kurnia Meiga kembali muncul saat memainkan game 'Truth or Dare' di Instagram bersama sang istri, Azizah Hermansyah. Dalam game tersebut, Meiga harus menjawab pertanyaan kapan terakhir dirinya galau serta alasannya.

Menjawab pertanyaan itu, Meiga mengatakan bahwa terakhir dirinya galau adalah saat gagal membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2016 lalu.

© Instagram/egahermansyah
Postingan Kurnia Meiga menjawa soal game Truth or Dare di Instagram. Copyright: Instagram/egahermansyahPostingan Kurnia Meiga menjawa soal game Truth or Dare di Instagram.

"Kapan terakhir galau? Karena apa?" tanya Azizah.

"Galau gara-gara nggak juara di Piala AFF 2016," jawab Meiga.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia yang masih diperkuat Kurnia Meiga gagal menjadi juara Piala AFF 2016 usai dikalahkan Thailand dengan agregat 2-3.

Skuat asuhan Alfred Riedl kala itu menang 2-1 atas Thailand pada final pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 14 Desember 2016 lalu. Selanjutnya, Tim Merah Putih takluk 0-2 dari The War Elephants pada final kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, tiga hari berselang.

Padahal penampilan Kurnia Meiga selama Piala AFF 2016 terbilang fantastis. Berdasarkan catatan dari Labbola, kiper yang kini berusia 29 tahun itu mencatatkan 23 penyelamatan dari 36 percobaan tendangan yang mengarah ke gawangnya. Ia hanya kebobolan 13 gol dari 7 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%