Liga Indonesia

Madura United Bongkar Alasan Beto Goncalves Tak Kunjung Gabung Timnas U-23

Kamis, 31 Oktober 2019 21:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© maduraunited.fc
Beto Goncalves melakukan selebrasi usai membobol gawang Persela Lamongan. Copyright: © maduraunited.fc
Beto Goncalves melakukan selebrasi usai membobol gawang Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Madura United membeberkan alasan strikernya, Alberto Goncalves, tak kunjung bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Cedera alasan kuat di balik alasan belum merapatnya striker Madura United tersebut untuk bergabung ke agenda TC Timnas U-23 di Jakarta, Kamis (31/10/19).

Alasan itu sekaligus sebagai upaya untuk meluruskan beragam anggapan miring soal Beto. Pihak klub laskar Sapeh Kerrab mengaku terusik dengan berkembangnya isu di publik, yang menyebut mereka enggan melepas Beto ke Timnas U-23.

Padahal, sang striker tengah dikabarkan cedera. Sehingga memang belum bisa merapat dalam agenda TC Timnas U-23 yang dimulai 21 Oktober lalu, hingga menuju SEA Games Filipina pada 25 November mendatang.

"Pelatih mana pun, pasti ingin memilih pemain dengan tingkat kebugaran dalam pertandingan yang bagus. Dan itu didapatkan pemain dalam kompetisi, bukan di TC," kata Manajer tim Madura United, Haruna Soemitro.

Penyerang naturalisasi kelahiran Brasil itu memang terlihat berada di bench MU saat melumat Tira Persikabo. Namun, Beto juga tidak dimainkan oleh Madura United dalam laga yang dimenangkan dengan skor tipis 1-0, Rabu 30 Oktober kemarin.

"Beto dipanggil (Timnas U-23) hanya untuk dilihat. Padahal, perannya di klub bisa dilihat (pengaruhnya)," sambung dia.

Beto Goncalves memang tengah disibukkan dengan pemanggilan tim nasional. Striker 38 tahun itu masuk ke dalam 3 pemain senior yang akan dibawa Indra Sjafri bersama Timnas U-23 Di ajang Sea Games akhir November mendatang.