Liga Indonesia

Cedera Saat Latihan di Timnas Indonesia U-23, Begini Kondisi Evan Dimas

Rabu, 30 Oktober 2019 17:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Evan Dimas dilaporkan sempat mengalami cedera ketika mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Selasa (29/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Evan Dimas dilaporkan sempat mengalami cedera ketika mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Selasa (29/10/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengungkapkan kondisi terkini Evan Dimas yang sempat mengalami cedera saat berlatih bersama skuat Garuda Muda. Menurut Indra, cedera yang dialami Evan tidak serius.

Sebelumnya, Evan Dimas dilaporkan mengalami masalah pada pangkal pahanya saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Masalah itu ia dapatkan sejak di klub.

Meski begitu, Evan tetap mengikuti sesi internal game Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Selasa (29/10/19) kemarin. Namun gelandang 24 tahun itu tidak mengikuti internal game secara penuh.

Indra Sjafri kemudian menjelaskan bahwa Evan Dimas mengalami otot tertarik. Namun masalah yang dialami penggawa Barito Putera itu tidak terlalu serius.

“Evan Dimas tertarik sedikit,” terang Indra Sjafri kepada awak media, Selasa (29/10/19).

Evan Dimas menjadi nama kesekian dari penggawa Timnas Indonesia U-23 yang mengalami cedera. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dan Hanif Sjahbandi juga dihantam cedera.

“Hanif cedera tadi pagi, jadi istirahat di hotel,” terang Indra.

Terlepas dari cedera yang dialami oleh Evan Dimas hingga Hanif Sjahbandi, skuat Indonesia U-23 saat ini tengah bersiap jelang gelaran SEA Games 2019 yang digelar di Filipina, akhir November mendatang.

Indra Sjafri selaku juru taktik Timnas Indonesia U-23 memanggil 26-30 pemain dalam pemusatan latihan kali ini. Dari nama-nama yang dipanggil Indra, ada lima pemain senior yakni Evan Dimas, Zulfiandi, Manahati Lestusen, Beto Goncalves, dan Hansamu Yama Pranata.