Liga Indonesia

Resmi! Wolfgang Pikal Mundur dari Persebaya Surabaya

Rabu, 30 Oktober 2019 15:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Wolfgang Pikal mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Persebaya Surabaya, keputusan tersebut tak lepas dari rentetan hasil buruk Bajul Ijo di bawah asuhannya. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Wolfgang Pikal mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Persebaya Surabaya, keputusan tersebut tak lepas dari rentetan hasil buruk Bajul Ijo di bawah asuhannya.

INDOSPORT.COM – Wolfgang Pikal akhirnya memilih mundur dari jabatan sebagai pelatih Persebaya Surabaya. Mundurnya Pikal diumumkan pada Rabu (30/10/19) siang.

Melalui akun Instagram resmi Persebaya, Wolfgang Pikal menyatakan mundur dari kursi pelatih Persebaya. Pikal menyebut, keputusannya menanggalkan jabatan pelatih Bajul Ijo merupakan bentuk tanggung jawab atas pekerjaannya.

“Saya mau bilang terima kasih untuk Persebaya, untuk manajemen dan juga para pemain. Hari ini, tanggal 30 Oktober 2019 saya mundur sebagai pelatih kepala Persebaya.

“Ini memang tanggung jawab dari pekerjaan sebagai head coach. Ini risiko dari pekerjaan pelatih,” ujar Wolfgang Pikal.

Setelah mengucapkan salam perpisahan, Pikal berharap agar Persebaya Surabaya segera bangkit di kompetisi Liga 1 2019.

“Harapan saya ke depan, Persebaya bisa maju lagi, bisa bangkit lagi, dan bisa meraih prestasi lagi. Ini adalah klub yang luar biasa dan manajemen juga luar biasa. All the best untuk masa depan Persebaya,” pungkasnya.

Mundurnya Wolfgang Pikal merupakan buntut rentetan hasil buruk yang diraih Persebaya semenjak ditunjuk menukangi Bajul Ijo menggantikan Djadjang Nurdjaman.

Semenjak ditangani Wolfgang Pikal, Persebaya memang belum pernah meraih kemenangan. Bahkan, Bajul Ijo selalu menelan kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 2019.

Usai dilibas Persib Bandung, Persebaya kemudian takluk di tangan Persela Lamongan dan terakhir dipermalukan PSS Sleman di kandang sendiri, Selasa (29/10/19) kemarin. Rentetan hasil buruk itu membuat peringkat Bajul Ijo di klasemen sementara Liga 1 2019 menurun drastis.

Persebaya Surabaya saat ini menempati peringkat sembilan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi 31 angka dari 25 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%