Liga Indonesia

3 Alasan Perseru Badak Lampung Bisa Kejutkan Arema FC: Faktor Milan hingga Rekor Tandang

Jumat, 1 November 2019 12:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Badak Lampung vs Arema FC. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Badak Lampung vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Perseru Badak Lampung berpotensi hadirkan kejutan ke Arema FC dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2019, Jumat (01/11/19).

Arema FC harus bertandnag ke markas klub zona degradasi, Perseru Badak Lampung dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2019, Jumat (01/11/19).

Berkaca pada posisi dan materi pemain yang dimiliki kedua tim, Arema FC memang pantas untuk diunggulkan dibanding Perseru Badak Lampung.

Tetapi di sisi lain, tidak mengherankan pula jika nantinya justru terjadi kejutan. Justru Arema FC yang harus tersungkur di hadapan Perseru Badak Lampung.

Karena setidaknya ada tiga faktor yang mendukung kemungkinan tersebut. Apa saja? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Faktor Milan Petrovic

© badaklampungfc
Milan Petrovic tengah diskusi dalam sesi latihan. Copyright: badaklampungfcPelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic tengah diskusi dalam sesi latihan.

Faktor pertama yang bisa membuat Perseru Badak Lampung hadirkan kejutan ke Arema FC adalah keberadaan Milan Petrovic.

Pernah menjadi juru taktik di Arema FC pada pertengahan hingga akhir musim lalu, Petrovic tentu tahu betul bagaimana kelebihan dan kelemahan mantan timnya itu.

Apa lagi jika dilihat di skuat Arema FC saat ini, masih banyak pemain yang merupakan mantan anak asuh pelatih asal Slovenia itu.

Berbekal hal tersebut, maka tak mengejutkan jika nanti Perseru Badak Lampung bisa tampil optimal dalam mematikan serangan Arema FC. Sekaligus membuat lini pertahanan sang lawan tak berdaya. 

Rekor Tandang Arema FC

Selain faktor eksternal, faktor internal Arema FC juga bisa menjadi pendukung bahwa Perseru Badak Lampung bisa menghadirkan kejutan di laga pekan ke-26 Liga 1 2019 itu nanti. Yakni perihal Arema FC yang memiliki catatan buruk di laga tandang.

Dalam lima pertandingan tandnag terakhir saja, tak satupun kemenangan yang berhasil didapat klub berjuluk Singo Edan itu. Mereka tiga kali mengalami kekalahan, di saat dua sisanya berujung imbang.

Dengan catan itu, sangat mungkin kejutan bisa dihadirkan Perseru Badak Lampung untuk meraih kemenangan dan melanjutkan catatan buruk Arema FC di laga tandang.

Motivasi Tim Zona Degradasi

Masih berada di zona degradasi di saat Liga 1 2019 tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi, Perseru Badak Lampung sangat mungkin menghadirkan kejutan. Selayaknya klub-klub lain yang tak ingin terlempar dari kasta tertinggi.

Dengan motivasi pemain yang berlipat ganda, sangat mungkin kejutan itu dihadirkan Perseru Badak Lampung. Terlebih sebenarnya posisi Arema FC saat ini cukup aman dan tak lagi memiliki peluang untuk meraih gelar juara. Juga perihal Arema FC yang harus ditinggal sejumlah pemain utamanya.

Dengan kondisi itu, jika pemain Perseru Badak Lampung nantinya bermain spartan, maka sangat mungkin kejutan terjadi. Arema FC akan merasakan kekalahan di pekan ke-26 Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%