Liga Italia

4 Bulan Bersama Sarri, Bintang Juventus Merasa Bahagia

Jumat, 1 November 2019 23:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejak Maurizio Sarri didapuk sebagai pelatih anyar Juventus, banyak perubahan baik secara permainan dan komposisi pemain yang ada ditubuh Bianconeri. Perubahan tersebut membawa dampak berarti, seperti pengakuan Miralem Pjanic.

Mantan pemain AS Roma ini mengaku bahagia dengan kedatangan Sarri ke Turin yang menurutnya membantunya berkembang sebagai pemain. Pjanic menyebut mantan pelatih Napoli tersebut mampu memberi kesenangan di Juventus dan meningkatkan kualitasnya.

"Skema permainan baru (yang diterapkan Sarri) meningkatkan kualitasku dan membuat kami (Juventus) merasa senang bermain," ujar Pjanic.

Miralem Pjanic mengaku perannya saat ini sebagai pengatur tempo Juventus sangat dinikmatinya. Ia mengikuti arahan Maurizio Sarri yang memplotnya sebagai Regista.

"Saya mencoab melakukan apa yang Sarri minta untuk mencari ruang dan merebut bola. Apa yang saya suka dari cara pandangnya adalah bermain satu-dua sentuhan dalam permainan, membuat bola mengalir cepat daripada kami berlari," imbuhnya.

Sarri memang terkenal dsebagai pelatih yang mengedepankan permainan atraktif ketimbang pragmatis. Hal tersebut pernah ia terapkan semasa menukangi Napoli sehingga permainannya mendapat semata sebagai 'Sarri Ball'.

Bersama Maurizio Sarri, Miralem Pjanic pun mulai mendapat kepercayaan tinggi dan menjadi tulang punggung Juventus. Setidaknya ia hampir bermain disetiap laga Juventus di musim 2019-2020 dan mampu menciptaka tiga gol beserta tiga assist dalam 12 penampilan di segala kompetisi.