Liga Indonesia

Bidik Poin Penuh, Persib Cari Cara Antisipasi Serangan Balik Kalteng Putra

Jumat, 1 November 2019 13:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya memiliki modal bagus sebelum melawan Kalteng Putra dalam laga tandang Shopee Liga 1 2019, Jumat (1/11/19). 

Menurut Robert, kemenangan yang didapat timnya atas Persija Jakarta pada pertandingan sebelumnya menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk melakoni pekan ke-26. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini tidak akan menganggap enteng Kalteng Putra. Apalagi, mereka akan bermain di markas lawan, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, dengan dukungan penuh suporter. 

Selain itu, tim besutan pelatih Gomes de Oliveira pasti memiliki motivasi berlipat ganda untuk mengalahkan Persib Bandung mengingat mereka sedang berusaha keluar dari zona degradasi. 

"Kami sudah melakukan perjalanan ke Kalteng dan senang bisa berada di sini. Kami baru saja mendapat hasil bagus melawan Persija di Bali dan kami tahu Kalteng adalah tim yang bagus. Skema serangan balik mereka berbahaya," ucap Robert Rene Alberts, Kamis (31/10/19). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi Kalteng Putra agar Persib bisa tampil maksimal dan mengamankan poin penuh dalam pertandingan tersebut. 

Kemenangan pada pertandingan sisa putaran kedua menjadi target yang ingin diraih karena tim kebanggaan Bobotoh ini ingin finis di lima lima besar pada akhir Shopee Liga 1 2019. 

"Kami juga melihat ke depan agar bisa memainkan pola yang memang kami direncanakan. Target kami adalah meraih tiga poin karena kesempatan ini bisa digunakan untuk merangkak naik di papan klasemen," pungkas Robert Rene Alberts. 

Sementara itu, pada pertemuan pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib berhasil menaklukkan Kalteng Putra dengan skor meyakinkan 2-0.