Liga Indonesia

Bomber Ukraina Milik PSS Sleman Mengaku Idolakan Andriy Shevchenko

Jumat, 1 November 2019 22:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, mengaku sejak kecil telah mengidolakan striker legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, mengaku sejak kecil telah mengidolakan striker legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko.

INDOSPORT.COM – Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, angkat bicara mengenai pemain favoritnya asal Ukrainna. Sejak lama, eks Dnipro Dnipropetrovsk ini ternyata mengidolakan striker legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko.

“Sejak masih kecil, saya mengidolai Andriy Shevchenko. Dia adalah seorang legenda. Sampai saat ini pun, saya masih sangat kagum dengannya,” ucap Yevhen dikutip dari wawancaranya dengan eks pemain PSS, Kristian Adelmund.

Selain Shevchenko yang kini menjabat sebagai pelatih Timnas Ukraina, Yevhen ternyata juga memperhatikan para pemain asal negaranya yang tersebar di liga top seluruh dunia. Ia pun menyebutkan beberapa pemain favoritnya yang masih bermain saat ini.

“Saya menyukai Yevhen Konoplyanka (Shakhtar Donetsk) dan Andriy Yarmolenko yang saat ini di West Ham United. Ada juga Ruslan Malinovskyi, pernah bermain bersama saya di Timnas Ukraina U-21, yang sekarang bermain di Atalanta,” ujarnya.

Konoplyanka dan Yarmolenko telah lama mengisi skuat Timnas Ukraina senior. Berbeda dengan kedua pemain di atas, Malinovskyi tergolong ‘baru’. Namun, Malinovskyi berkontribusi membawa Atalanta tampil beringas hingga menembus Liga Champions musim ini.

Berbicara mengenai idola sepak bola dunia, Yevhen mengaku tidak bisa memilih yang paling bagus antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Messi dan Ronaldo memiliki perbedaan karakter dan kelebihannya masing-masing.

Yevhen Bokhashvili sendiri kini menjadi idola di mata suporter PSS Sleman. Hingga pekan ke-25 ajang Shopee Liga 1 2019, ia menjadi top skorer tim dengan 13 gol. Torehan golnya hanya terpaut tiga gol dari Alex Goncalves (Persela) di posisi puncak.