Liga Spanyol

Klasemen Sementara LaLiga Spanyol: Didominasi Barcelona dan Real Madrid

Jumat, 1 November 2019 11:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Caparros/Getty Images
Barcelona masih kokoh di puncak klasemen LaLiga Spanyol 2019-2020. Posisi mereka dibayangi Real Madrid pada peringkat dua. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Barcelona masih kokoh di puncak klasemen LaLiga Spanyol 2019-2020. Posisi mereka dibayangi Real Madrid pada peringkat dua.

INDOSPORT.COM - Kemenangan beruntun Barcelona membuatnya kian kuat di puncak klasemen LaLiga Spanyol 2019-2020. Sementara rival abadinya, Real Madrid, harus puas di posisi dua dengan selisih poin tipis.

Blaugrana mampu menorehkan lima kali kemenangan beruntun pada lima laga terakhir. Yang paling baru skuat Ernesto Valverde berhasil menang besar 5-1 atas Real Valladolid di pekan ke-10 LaLiga, Rabu (30/10/19) lalu.

Kemenangan ini tidak lepas dari kembalinya sang bintang lapangan mereka, Lionel Messi yang sempat absen lama terkait cedera kaki yang dialaminya. La Pulga, mampu memberikan brace (34' dan 75') salah satunya bahkan melalui tendangan bebas epik yang sukses menjebol gawang Valladolid.

Sementara pada posisi dua, Barcelona masih dibayangi musuh bebuyutan mereka, Real Madrid. Klub berjulukan Los Blancos ini mampu mencatatkan 21 poin, selisih tipis dengan tim di puncak klasemen.

Berbeda dengan Barcelona, lima laga terakhir Real Madrid justru lebih beragam. Skuat Zinedine Zidane tercatat menang tiga kali, seri sekali, dan kalah sekali. Mereka juga berhasil menang besar dengan skor 5-0 pada laga terakhir melawan Leganes, Kamis (31/10/19) lalu.    

Pada pertandingan yang berlangsung kandang mereka sendiri, Santiago Bernabeu, Real Madrid dinilai tampil menggila lewat gol lima pemain yang terdiri dari Rodrygo (7'), Toni Kroos (8'), Sergio Ramos (24'), Karim Benzema (69'), dan Luka Jovic (91').

Jika dominasi puncak LaLiga masih didominasi klub lawas yang tidak diragukan lagi, hal mengejutkan justru terlihat pada posisi tiga klasemen. Bagaimana tidak, klub pendatang baru ini berhasil meraih posisi tiga menyalip Atletico Madrid dengan torehan 20 poin.

Meskipun memiliki jumlah poin sama, Atletico Madrid harus puas berada di belakang Granada. Skuat Diego Simeone, mengalami penurunan performa dengan empat kali seri dan sekali menang dalam lima laga terakhir.

Berikut klasemen lengkap LaLiga Spanyol 2019-2020 sementara untuk pekan ke-11.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%