Liga Indonesia

Arema FC Dibungkam Badak Lampung FC, Milomir Seslija Klaim Timnya Tak Pantas Kalah

Jumat, 1 November 2019 21:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© aremafcofficial
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengklaim anak asuhnya tidak seharusnya kalah dan layak membawa pulang satu angka. Copyright: © aremafcofficial
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengklaim anak asuhnya tidak seharusnya kalah dan layak membawa pulang satu angka.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengklaim anak asuhnya tidak seharusnya kalah dan layak membawa pulang satu angka, dalam kekalahan tipis 3-4 saat menantang tuan rumah Perseru Badak Lampung. Arema menyerah di tangan Badak Lampung FC dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2019.

Betapa tidak, kekalahan yang dirasakan Arthur Cunha dkk kali ini memang cukup menyesakkan. Bayangan membawa pulang satu angka harus sirna, setelah Marquinhos mengeksekusi setiap piece secara sempurna di empat menit akhir.

"Akibat satu kelengahan, kami harus membayar mahal dengan gol tendangan bebas itu," beber Milomir Seslija dalam konferensi pers di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung.

Secara permainan, Arema FC itu mengaku seharusnya tidak layak kalah. Terlebih, anak asuhnya sukses mengatasi tekanan mental yang sangat sulit, dengan sukses mengejar dengan tiga gol balasan ke gawang Badak Lampung hingga skor sama imbang 3-3, sebelum set piece itu terjadi.

Marquinhos memang tampil moncer dengan mencetak hattrick di menit 10, 76 dan 86, selain lesakan Haryanto Panto di menit 17. Sedangkan tiga gol balasan Arema dibukukan Sunarto menit 51, sepakan penalti Makan Konate di menit 79 dan Hamka Hamzah menit ke 83.

"Kami tampil tidak terlalu buruk, setelah mampu menyamakan skor menjadi 3-3 sebelum akhirnya kalah," tambah Milomir Seslija.

"Ditambah lagi, saya harus kehilangan sampai 10 pemain andalan di laga yang lalu, dan berpengaruh pada laga sore ini,," tutupnya,

Kekalahan itu sekaligus mengandaskan misi Arema FC untuk menapak ke empat besar klasemen. Tim Singo Edan masih tertahan di peringkat ke-6 dengan 38 poin.