Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Badak Lampung vs Arema FC: Marquinhos Bintangi Drama 7 Gol

Jumat, 1 November 2019 17:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Badak Lampung vs Arema FC. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Badak Lampung vs Arema FC.

INDOSPORT.COM – Badak Lampung berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 4-3 dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Jumat (1/11/19) sore. Marquinhos Carioca menjadi bintang penentu kemenangan Laskar Saburai dengan hattrick-nya.

Badak Lampung terlebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-10. Marquinhos, yang berhasil mencuri bola dari Hamka Hamzah, berada dalam situasi one-on-one dengan penjaga gawang Utam Rusdiana dan menceploskan bola ke arah tiang jauh sebelah kiri.

Tujuh menit berselang, tim tuan rumah menggandakan keunggulan lewat Hariyanto Panto. Nama terakhir berhasil memanfaatkan bola muntah tendangan Fernandinho dari jarak dekat. Meski tak terlalu keras, sepakan Hariyanto tak dapat dibendung Utam.

Arema kemudian memperkecil ketertinggalan pada menit ke-50. Sunarto menceploskan bola ke gawang kosong usai mampu memanfaatkan kesalahan komunikasi antara Daryono dan Bojan Malisic yang berniat mengamankan bola.

Pada menit ke-76, Marquinhos mencetak gol keduanya lewat sundulan jarak dekat. Pemain asal Brasil ini lolos dari kawalan bek Arema. Pasalnya, para penggawa Singo Edan terfokus kepada Fernandinho yang meliuk di kotak penalti sebelum memberikan assist.

Hanya tiga menit sesudahnya, Arema kembali mencetak gol. Makan Konate berhasil mengekseskusi bola lewat titik putih. Tendangan kerasnya ke arah kiri atas mengecoh Daryono yang melompat ke arah sebaliknya.

Pada menit ke-83, Arema FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Kali ini, Hamka Hamzah mencatatkan namanya di papan skor. Hamka berhasil mendapatkan bola umpan silang setelah Anthony Golec salah menilai jatuhnya bola.

Tiga menit usai gol Hamka, Badak Lampung kembali unggul. Marquinhos mencetak hattrick lewat tendangan bebas langsung dari jarak dekat di sisi sebalah kiri. Tendangannya yang melewati pagar hidup dan tak bisa diantisipasi Utam.

Gol ketiga Marquinhos menutup parade gol kedua tim dan membuat skor menjadi 4-3. Hasil ini membuat Badak Lampung naik ke posisi 13 dengan 26 poin. Sedangkan, Arema FC tetap berada di peringkat enam dengan torehan 38 poin.

Daftar Susunan Pemain Badak Lampung vs Arema FC:

BLFC: Daryono; Kurniawan Karman, Anthony Golec, Bojan Malisic, Reva Adi Utama; Akbar Tanjung, Arthur Bonai, Hariyanto Panto, Suhandi; Fernandinho, Marquinhos. Pelatih: Milan Petrovic.

Arema: Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ricky Akbar Ohorella; Jayus Hariono, Takafumi Akahoshi, Makan Konate; Sunarto, Dendi Santoso, Ricky Kayame. Pelatih: Milomir Seslija.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%