Liga Indonesia

Pemain Belanda Bocorkan Penyesalannya Setelah Memperkuat Bali United

Jumat, 1 November 2019 20:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain Belanda Kevin Brands mengungkapkan penyesalannya usai sempat memperkuat Bali United pada musim 2018 lalu. Gelandang asal Belanda ini kecewa dengan waktunya yang singkat karena bermasalah dengan gaya sepak bola di Indonesia.

“Saya punya banyak masalah di dalam lapangan. Saya bukanlah pemain yang cepat, tetapi gaya bermain responsif ala Indonesia menuntut pemain punya kecepatan. Tak pelak, Bali United langsung menyoroti hal tersebut,” ucap Brands dilansir dari Voetbalzone.

“Akhirnya, kepindahan ini tidak berhasil untuk saya. Pihak klub dan saya sepakat untuk mengakhiri kontrak. Kegagalan tidak pernah menyenangkan. Pasalnya, banyak juga pemain asing yang sukses di Indonesia,” lanjut pria berusia 31 tahun itu.

Sebelum memutuskan pergi ke Bali, eks AZ Alkmaar ini diketahui rela memutus kontraknya dengan Almere City. Ia pun mendapatkan kontrak selama dua tahun dari Bali United. Dengan apa yang telah terjadi, kegagalan ini dinilai cukup menyakitkan baginya.

Namun, ia mengambil hikmah atas kegagalannya di Bali. Tak lama setelahnya, Brands bisa mendampingi sang kekasih yang melahirkan anaknya secara prematur di Belanda. Jika ia masih bermain untuk Bali United, ia tentu akan melewatkan momen berharga ini.

Brands resmi tercatat sebagai pemain Bali United pada Desember 2017. Ia sendiri hanya bertahan hingga Maret 2018, beberapa hari sebelum dimulainya Liga 1. Ia hanya mengemas penampilan di Piala Presiden, Kualifikasi Liga Champions Asia, dan Piala AFC.

Setelah hengkang dari Bali United, ia sempat melanjutkan kariernya bersama VVSB Noordwijkerhout di kasta keempat Liga Belanda. Saat ini, ia mendapatkan kesempatan keduanya bermain di Asia dengan membela Lampang FC, tim divisi dua Liga Thailand.