Liga Indonesia

Pembagian Tempat Panser Biru, Snex, BCS, dan Slemania di Laga PSIS vs PSS

Jumat, 1 November 2019 14:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-26 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (02/11/19) sore.

Pada kali ini Laskar Mahesa Jenar memang bertindak sebagai tuan rumah, namun laga tersebut harus digelar di Stadion Maguwoharjo karena pihak panitia pelaksana (panpel) tidak memperoleh izin pertandingan jika digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang karena alasan keamanan.

Dengan digelarnya laga PSIS vs PSS, maka bisa dipastikan partai tersebut akan ramai karena Sleman merupakan markas PSS dan jarak antara Semarang dan Sleman tidak terlalu jauh sehingga masih mudah dijangkau oleh Panser Biru maupun Snex.

Oleh sebab itu, pihak panpel pun juga ingin pertandingan tersebut tetap berjalan dengan tertib dan setiap kelompok suporter memiliki area tribun tersendiri jika ingin menyaksikan laga besok.

"Kami sudah berkoordinasi dengan kelompok suporter dan semua pihak terkait bahwa penempatan untuk Panser Biru akan kami tempatkan di tribun selatan dan sebagian timur, untuk BCS juga di timur dengan pembatas pagar yang keduanya saling berbagi tempat," ujar ketua panpel, Danur Rispriyanto kepada awak media saat jumpa pers di Kantor PSIS.

"Di tribun utara nanti untuk Snex dan Slemania yang juga akan berbagi tempat, sementara tribun barat bagi penonton umum yang ingin menyaksikan," imbuh pria yang juga anggota DPRD Kota Semarang tersebut.

Penjualan tiket sendiri telah dilakukan sejak Kamis lalu di masing-masing DPP kelompok suporter. Bagi Slemania dan BCS yang ingin menyaksikan laga besok diimbau untuk menghubungi DPP masing-masing.

Saat hari H di Stadion Maguwoharjo, Danur juga menyampaikan bahwa tidak akan ada penjualan tiket untuk tribun timur, utara, dan selatan. Loket stadion hanya akan menjual tiket untuk tribun barat yang dibanderol dengan harga Rp90.000.