Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Watford vs Chelsea: Laga Pelipur Lara

Jumat, 1 November 2019 20:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris pekan ke-11 antara Watford FC vs Chelsea di Stadion Vicarage Road, Minggu (03/11/19) WIB Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris pekan ke-11 antara Watford FC vs Chelsea di Stadion Vicarage Road, Minggu (03/11/19) WIB

INDOSPORT.COM - Raksasa Inggris, Chelsea, akan kembali melanjutkan kiprahnya di Liga Inggris musim 2019-2020 pekan ke-11 dengan bertandang ke markas Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (03/11/19) WIB.

Pada laga ini tim tamu justru lebih diunggulkan ketimbang tuan rumah. Hal ini didasarkan pada posisi kedua tim yang jauh berbeda. Chelsea saat ini duduk di peringkat keempat, sedangkan Watford menempati posisi juru kunci.

Belum lagi jika menilik performa Chelsea. Meski di laga sebelumnya harus bertekuk lutut dari Manchester United di ajang Piala Liga Inggris, The Blues justru memiliki performa apik saat berlaga di kancah Liga Inggris.

Dalam tiga laga tandang terakhirnya di Liga Inggris, Chelsea kerap meraup poin penuh dan mencetak lebih dari dua gol. Hal ini berbanding terbalik dari tuan rumah yang musim ini memiliki rekor buruk saat bermain di kandang.

Bahkan hingga pekan ke-10, Watford belum sekalipun meraih kemenangan dan hanya mencetak lima gol serta kebobolan 21 gol (terbanyak kedua setelah Norwich City).

Justru tim tamulah yang menjadi antonim dari The Hornet. Chelsea total telah mencetak 23 gol, menyamai catatan sang pemuncak klasemen, Liverpool, dengan jumlah memasukkan gol yang sama.

Laga keduanya tentu akan berjalan menarik mengingat kedua tim akan saling sikut guna meraih kemenangan untuk memperbaiki posisi masing-masing. Belum lagi kemenangan akan menambah moril kedua tim yang tengah terluka usai takluk dari lawan-lawannya di laga terakhir.

Mampukan Watford meraih kemenangan perdananya di Liga Inggris saat menjamu Chelsea? Ataukah The Blues yang akan mencuri poin tiga dan memperkuat posisi mereka di empat besar klasemen?

Player to Watch

Roberto Pereyra (Watford)

Jika ada pemain yang ditakuti Chelsea pada laga ini, ia adalah Roberto Pereyra. Pemain ini telah mencetak dua gol kala melawan The Blues di kandang.

Christian Pulisic (Chelsea)

Menarik dinanti bagaimana kiprah pemain berjuluk Kapten Amerika ini pada laga nanti. Hattrick-nya ke gawang Burnley pekan lalu diprediksi telah membuka keran golnya dan sebagai pembuktian bahwa dirinya telah beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Prakiraan Formasi:

Watford (5-3-2):

Forster; Foulquier, Mariappa, Prodi, Cathcart, Kiko; Hughes, Chalobah, Quina; Gray, Roberto Pereyra.

Chelsea (4-3-3):

Arrizabalaga; Azpilicueta, Zouma, Tomori, Emerson; Jorginho, Kovacic, Mason Mount; Christian Pulisic, Tammy Abraham, Willian.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

Chelsea 3 - 0 Watford
Watford 1 - 2 Chelsea
Watford 4 - 1 Chelsea
Chelsea 4 - 2 Watford
Chelsea 4 - 3 Watford

5 Pertandingan Terakhir Watford:

Everton 2 - 0 Watford
Watford 0 - 0 Bournemouth
Tottenham Hotspur 1 - 1 Watford
Watford 0 - 0 Sheffield United
Wolverhampton 2 - 0 Watford

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

Chelsea 1 - 2 Manchester United
Burnley 2 - 4 Chelsea
Ajax Amsterdam 0 - 1 Chelsea
Chelsea 1 - 0 Newcastle
Southampton 1 - 4 Chelsea

Prediksi INDOSPORT:

Watford Menang: 20 persen

Imbang: 20 persen

Chelsea Menang: 60 persen