Liga Spanyol

Cetak Quattrick, Pemain Muda Indonesia di Spanyol Bantu Timnya Menang 10-0

Jumat, 1 November 2019 21:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dennish Diaz Himawan tampil memukau untuk Club Deportivo International de la Amistad C pada pekan keenam Juveniles Primera Provincial Palencia (liga sepak bola usia muda Provinsi Palencia, Spanyol), Kamis (31/10/19).

Dalam laga melawan CD Guardense tersebut, Dennish mencetak quattrick yang membawa timnya menang dengan skor 10-0. Dengan quattrick tersebut, Dennish yang diturunkan oleh sang pelatih sejak awal laga telah melesakkan lima gol sepanjang musim ini.

Dennish sendiri bukanlah satu-satunya pemain Indonesia yang bermain dalam laga itu. Tercatat ada empat pemain lainnya, yakni Andrew Jeremy, Mochammad Rizki Saputra, Aditya Affasha Riawan, dan Raflyandi Yusuf Adzani.

Kemenangan telak ini membuat tim ketiga CDI de Amistad itu naik ke posisi kelima klasemen sementara Provincial Palencia dengan delapan poin. Dennish dkk. masih tertinggal dari San Antonio di posisi puncak dengan torehan 13 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Palencia Football Academy (@palenciafootballacademy) on

CDI de Amistad adalah tim kasta junior Spanyol yang mulai akrab dengan pemain Indonesia. Pada musim lalu, tim Amistad A yang berlaga bersama Real Madrid dan Atletico Madrid U-18 diperkuat dua pemain Indonesia, Muhammad Reza Kusuma dan Helmy Putra Damanik.

Reza dan Helmy sendiri sudah naik kelas pada musim ini. Reza kini memperkuat tim divisi empat Liga Spanyol, Cristo Atletico, meski ia masih berada di tim U-23. Sedangkan, Helmy tengah menapaki karier bersama tim utama divisi lima, CD Villamuriel.

Kiprah para pemain muda di Indonesia di Spanyol memang masih harus melewati perjalanan panjang. Meski begitu, performa apik yang ditunjukkan Dennish Diaz Himawan dkk. saat ini memberikan sinyal bahwa pemain Tanah Air punya daya saing yang cukup tinggi jika diberikan kesempatan secara reguler.