Liga Indonesia

Rekor Tak Terkalahkan Putus, Presiden Borneo FC Salahkan Rumput Lapangan

Jumat, 1 November 2019 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Borneo FC
Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menyebut rumput lapangan pengaruhi permainan timnya di Liga 1 2019. Copyright: © Media Borneo FC
Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menyebut rumput lapangan pengaruhi permainan timnya di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Rekor tak terkalahkan Borneo FC selama sembilan laga di kompetisi Shopee Liga 1 2019 akhirnya terputus usai ditumbangkan Barito Putera.

Borneo FC harus takluk dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah dalam laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (31/10/19), semalam. Mereka gagal melesat ke posisi kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Ada pun gol tunggal dalam Derbi Papadaan tersebut disarangkan oleh striker asing Barito Putera, Rafael Silva pada menit ke-7. Setelah itu  kedua tim bermain alot sehingga tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai bubaran.

Meski tampil menyerang, namun tampaknya Renan Silva dkk. kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan yang tak sesuai standar. Rumput lapangan memang diketahui baru saja diperbaiki.

Hal tersebut dibenarkan oleh presiden klub Borneo FC, Nabil Husein, dalam kolom komentar akun resmi Borneo FC, melalui akun Instagram @nabilhusein99.

"Mohon maaf semuanya, para pemain sudah bekerja keras. Terlihat, beberapa banyak peluang dihasilkan. Di TV kita nggak lihat cara bermain Borneo FC seperti biasanya. Taktik sulit dijalankan dalam kondisi lapangan seperti ini," ujar Nabil Husein.

Komentar ini jelas menuai pro dan kontra dari penggemar, khususnya suporter Barito Putera. Sebab, kondisi rumput Stadion Demang Lehman sudah mendapat perbaikan dari Lestarindo Soccerfield, dan Borneo FC sendiri menjadi tim lawan pertama yang menjajal lapangan tersebut.