Liga Italia

Tangguh dan Saingi Juventus, Juara Serie A Ternyata Bukan Target Utama Inter Milan

Jumat, 1 November 2019 12:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Caparros/Getty Images
Tangguh dan mampu saingi Juventus, target juara liga rupanya bukan tujuan utama Inter Milan. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Tangguh dan mampu saingi Juventus, target juara liga rupanya bukan tujuan utama Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Inter Milan terbilang menjadi tim yang on fire di Serie A Italia 2019-2020 usai mampu menyaingi Juventus. Meski demikian, menjuarai Liga rupanya bukan target utama klub yang berbasis di Giuseppe Meazza itu.

Hal ini disampaikan langsung oleh CEO sekaligus petinggi klub berjulukan Nerazzurri, Beppe Marotta. Baginya menjuarai Serie A merupakan tujuan kedua yang terpenting ialah keberhasilan membangun tim tahun ini bersama Antonio Conte selaku pelatih klub.

"Scudetto dengan Conte bukanlah hal utama yang kami incar tahun ini, siklus pencapaian puncak sedang berlangsung bagi Inter Milan dan itu merupakan satu-satunya hal membahagiakan karena klub punya catatan sejarah yang bagus," ujar Marotta dilansir laman berita Calciomercato.

"Posisi tertinggi kami di klasemen membuat kami tidak akan mengalihkan pandangan ke klub lain. Satu-satunya tujuan Inter Milan ialah untuk terus berkembang dan kami sudah pastinya layak untuk dapatkan predikat juara," tutupnya.

Penampilan Inter Milan terbilang gemilang pada Serie A musim ini. Memulai awal yang kuat membuat Nerazzurri sangat tangguh dengan performa yang terbilang apik dibandingkan pesaing-pesaingnya.

Skuat racikan Conte terbukti menjadi alasan hebatnya performa Inter Milan tahun ini. Mendatangkan dua pemain buangan Manchester United, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez terbilang ampuh memaksimalkan potensi tim sekaligus menjadikan Nerazzurri ancaman utama Juventus.

Hal ini bisa dilihat dalam 10 pertandingan terakhir, Inter Milan mampu menorehkan delapan kali kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah. Hasil ini sekaligus membuat mereka kokoh bertengger posisi dua puncak klasemen Serie A Italia musim ini dibawah Juventus.