Liga Indonesia

Terungkap! Ini Penyakit yang Diderita Alfin Lestaluhu Sebelum Meninggal Dunia

Jumat, 1 November 2019 06:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terungkap sudah penyakit yang diderita almarhum bintang Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu, sebelum meninggal dunia. 

Berdasarkan laman resmi PSSI, dari hasil diagnosa dokter diketahui Alfin meninggal karena menderita penyakit ensefalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin.

Alfin menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Kamis (31/10/19) lalu.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, pun menyampaikan bela sungkawa kepada alhamarhum Alfin Lestaluhu dan keluarga yang ditinggalkan.

"Kami sangat kehilangan. Terima kasih  atas sumbangsih Alfin untuk Tim Nasional Indonesia,” ujar Tisha.

Jenazah Alfin rencananya akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Tulehu, Maluku. Tentunya hal ini menjadi kabar duka bagi dunia sepak bola nasional.

Pada September 2019 lalu, Alfin diketahui menjadi salah satu korban gempa Ambon, Maluku, yang bermagnitudo 6,8 skala richter.

Alfin langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ambon untuk menjalani segala pemeriksaan dan pengobatan. Sebelumnya, Alfin sempat berada di tenda pengungsian pascagempa.

Kemudian pihak PSSI membawanya ke Rumah Sakit Royal Progress dan akhirnya Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Tetapi takdir berkata lain.

1