Liga Indonesia

PSSI Kenang Aksi Ciamik Alfin Lestaluhu Sebelum Meninggal Dunia

Jumat, 1 November 2019 00:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI memiliki cara tersendiri untuk mengenang aksi ciamik bek Timnas Indonesia U-16 Alfin Farhan Lestaluhu sebelum meninggal dunia.

PSSI membagikannya lewat satu cuplikan video singkat yang diunggah melalui akun media sosial Instagram resmi @officialpssi, Kamis (31/10/19).

"Sebuah kenangan Alfin untuk Indonesia," tulis akun @officialpssi.

Dalam video tersebut ditampilkan pertandingan Filipina U-16 vs Timnas Indonesia U-16 di Stadion Madya, Jakarta, pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Video singkat itu menampilkan di mana Timnas Indonesia U-16 tengah melakukan serangan ke lini belakang Filipina U-16,  di saat anak asuh Bima Sakti telah unggul 0-2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Cuplikan tersebut menyoroti bagaimana proses Alfin Lestaluhu bisa mencetak gol yang begitu indah dari sudut sempit sebelah kanan. Tendangan kerasnya tak bisa dibendung kiper lawan.

Itu merupakan gol perdana Alfin kala berseragam Timnas Indonesia U-16 dan juga di ajang internasional. Sehingga sangat tepat PSSI membagikannya untuk dikenang.

Sebelumnya, kabar duka meninggalnya Alfin dibenarkan oleh Media Officer PSSI, Bandung Saputra. Hal tersebut menjadi kisah duka bagi dunia sepak bola Indonesia.

"Iya Mas, Alfin Lestaluhu meninggal dunia," ucap Bandung saat dikonfirmasi wartawan.

Video yang diunggah PSSI telah ditonton hingga 86 ribu kali. Sejumlah netizen juga turut menyampaikan belasungkawa atas kabar duka meninggalnya Alfin Lestaluhu.