Liga Indonesia

Yevhen Bokhashvili Beberkan Makanan Favoritnya di Indonesia

Jumat, 1 November 2019 23:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, mengaku bahwa sate adalah makanan Indonesia favoritnya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, mengaku bahwa sate adalah makanan Indonesia favoritnya.

INDOSPORT.COM – Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, sudah memiliki hidangan lokal favorit meski belum lama tinggal di Indonesia. Pria berpaspor Ukraina ini mengaku bahwa sate adalah makanan Indonesia favoritnya.

“Untuk saya, tidak hanya di Indonesia, makanan terenak di dunia adalah yang dipanggang, seperti barbeque. Rasanya tidak hanya seperti makanan biasa,” ucap Yevhen dikutip dari wawancaranya dengan eks pemain PSS, Kristian Adelmund.

“Oleh karenanya, meski belum mencoba banyak makanan Indonesia, sate adalah favorit saya sejauh ini. Saya suka sate ayam, sapi, dan kambing. Meski berbeda, semuanya saya suka,” lanjut eks Timnas Ukraina U-21 ini.

Selain itu, Yevhen juga mengaku suka makanan pedas. Pasalnya, darah keturunan sang ayah yang berasal dari Georgia juga lekat dengan kultur makanan pedas. Namun, pedasnya masakan Indonesia dinilainya sangat jauh berbeda.

“Bagi saya, tingkat kepedasan makanan Georgia masih dalam batas normal. Jika dibandingkan, makanan Indonesia tergolong terlalu pedas. Saya tidak mengerti mengapa mereka bisa memakannya. Ini sebabnya saya tak bisa banyak mencicipi hidangan Indonesia,” ujarnya.

Meski tak bisa memilih banyak makanan Indonesia, pria berusia 26 tahun ini memiliki kebiasaan untuk mengubah menu makanan tiap harinya. Ia mengaku bahwa mengonsumsi makanan yang sama terlalu sering akan memicu rasa bosan.

Jika melihat performanya di atas lapangan sejauh ini, adaptasi makanan diyakini tidak menjadi masalah baginya. Hingga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019, ia telah mencetak 13 gol dan mengantar PSS Sleman duduk di posisi lima klasemen sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%