Liga Indonesia

Termasuk Bali United, 3 Tim Liga 1 Masuk Daftar Klub Termahal se-Asia Tenggara

Sabtu, 2 November 2019 11:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United menjadi salah satu tim Liga 1 yang memiliki skuat termahal di Asia Tenggara. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United menjadi salah satu tim Liga 1 yang memiliki skuat termahal di Asia Tenggara.

INDOSPORT.COM – Klub sepak Liga 1, Bali United, Persija Jakarta, dan Persib Bandung, masuk daftar 10 besar tim dengan susunan skuat paling mahal se-Asia Tenggara.

Dilansir dari @AseanFutbol melalui Instagram, Bali United berhasil menempati urutan keenam dari daftar skuat termahal se-Asia Tenggara dengan nilai mencapai 4,23 juta pounds atau setara Rp76 miliar.

Nilai skuat sebesar itu turut disumbang oleh Brwa Nouri yang saat ini dinobatkan sebagai pemain termahal di Liga 1 Indonesia. Menurut data Transfermarkt, bek asing asal Irak itu bernilai 585 ribu pounds atau Rp10,5 miliar.

Sementara itu, pemain termuda di skuat asuhan Stefano Cugurra Teco sendiri masih di rentang harga 23 ribu pounds atau Rp419 juta, yang kini disandang Mohamad Dicky, Anan Lestaluhu, Rakasurya Handika, dan Arapenta Poerba.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Asean Futbol ⚽ (@aseanfutbol) on

Sebagai klub termahal di Liga 1 musim ini, klub berjuluk Serdatu Tridatu itu mampu membuktikan performanya. Terbukti kini mereka memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 55 poin, terpaut 11 poin dari Madura United di posisi kedua.

Persija Jakarta yang terdampar di zona degradasi musim ini juga berhasil masuk ke daftar klub dengan skuat termahal se-Asia Tenggara, di mana menempati posisi kedelapan.

Persija memiliki nilai skuat sebesar 3,83 juta pounds atau setara Rp69 miliar. Pemain termahal mereka saat ini disandang oleh Alexandre Luiz Reame yang direkrut Agustus kemarin dengan mahar mencapai Rp11 miliar.

Sementara Persib Bandung menjadi juru kunci daftar 10 besar tim termahal se-Asia Tenggara dengan nilai skuat 3,76 juta pounds atau Rp68 miliar. Pemain termahal Maung Bandung saat ini disandang Ezechiel N'Douassel, yang memiliki harga pasar Rp8,6 miliar.

Ketiga tim papan atas Liga 1 itu masih kalah jauh dari klub Liga Thailand, Muangthong United, yang menempati peringkat pertama sebagai tim termahal se-Asia Tenggara.

Klub yang diperkuat striker veteran, Teerasil Dangda, itu memiliki skuat yang bernilai mencapai 7,09 juta poundsterling atau setara Rp128 miliar.