Liga Indonesia

Bantu Benamkan Kalteng Putra, Kippersluis Bangga Cetak Gol untuk Persib

Sabtu, 2 November 2019 18:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© liga1match
Kevin van Kippersluis merayakan gol ke gawang Kalteng Putra Copyright: © liga1match
Kevin van Kippersluis merayakan gol ke gawang Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Kevin van Kippersluis mengaku senang bisa menyumbangkan gol saat timnya menaklukkan Kalteng Putra pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (01/11/2019). 

Menurutnya, gol tersebut tercipta berkat kerja sama seluruh pemain, sehingga ia bisa memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Ardi Idrus untuk merobek gawang Kalteng Putra pada masa injury time babak pertama. 

Kemenangan tersebut menurutnya, menjadi modal untuk menatap laga selanjutnya pada kandang kontra PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (06/11/2019). 

"Yang perasannya luar biasa, assist yang bagus dari Ardi dan itu gol yang bagus juga. Tiga poin yang bagus, laga tandang yang bagus jadi kami tentu senang. Sekarang kami juga bisa kembali bermain di Bandung," kata Kevin di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (02/11/2019). 

Pada empat pertandingan terakhir, Persib berhasil melakukan tiga clean sheet dan Kevin menyumbangkan dua gol bagi tim kebanggaan Bobotoh. 

Menurutnya, hasil tersebut tidak lepas dari kerja sama seluruh pemain Maung Bandung. Selain itu, ia dan rekan-rekannya sudah mengenal karekter permainan satu sama lain. 

Kerja sama yang semakin solid di tim Maung Bandung, membuat pemain asal Belanda ini semakin nyaman sehingga bisa menampilkan permainan terbaiknya. 

"Saya merasa lebih nyaman dan rekan satu tim juga sudah semakin mengerti satu sama lain. Bisa dilihat di lapangan kami bermain lebih baik dan kepercayaan diri tim juga meningkat," ucapnya. 

"Jadi itu yang membuat saya jadi lebih percaya diri juga dan itu yang membuat level permainan saya jadi terus meningkat. Sekarang saya sudah mencetak 2 gol dan akan tetap menunjukan yang terbaik setiap pertandingan," tegasnya. 

Sebagai informasi, Kevin merupakan pemain anyar yang direkrut Persib menjelang bergulirnya putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Ia didatangkan bersama dua legiun asing lainnya, Omid Nazari dan Nick Kuipers.