Liga Indonesia

Resmi Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Dapat Ucapan Menyentuh Dari Wonderkid Liga Belanda

Sabtu, 2 November 2019 18:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Iwan Bule mendapat banyak ucapan termasuk dari salah satu wonderkid Liga Belanda, Yussa Nugraha yang memberikan harapan besar untuk sepak bola nasional.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sendiri terpilih secara sah sebagai Ketua Umum setelah mendapat total 82 suara dari total 85 voter yang hadir di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, pada Sabtu (2/11/19) siang WIB.

Sementara tiga voter lainnya, dihitung sebagai abstain karena salah dalam melakukan pengisian. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu kandidat Calon Ketua Umum PSSI lainnya, Arif Putra Wicaksono.

“Iwan Bule raih 82 suara dari 85 suara. Yang tiga abstain karena salah isi,” tukasnya.

Resmi terpilihnya Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai ketum, maka mantan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Jakarta dan Asisten Operasi Kapolri tersebut akan memimpin induk sepak bola tertinggi Indonesia hingga empat tahun kedepan atau sampai 2023 mendatang.

Dengan jangka waktu sepanjang itu, salah satu wonderkid Liga Belanda, Yussa Nugraha berharap sang Ketum PSSI baru bisa memajukan sepak bola nasional.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, pemain yang musim ini memperkuat HBS Craeyenhout di Derde Divisie atau kasta keempat Liga Belanda tersebut berharap, jika persepakbolaan Indonesia bisa bersinar di kancah dunia.

"Harapannya kedepan (untuk Ketum PSSI baru), semakin maju persepakbolaan Indonesia dari usia muda sampai senior di kancah Dunia. Aamiin," ucapnya.

Iwan Bule sendiri memang sempat memberikan janji untuk memajukan sepak bola Indonesia. Sebelum resmi terpilih sebagai Ketum PSSI, ia pernah menyebut jika Timnas akan lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang.

“Pada tahun 2020, saya akan memulai modernisasi program pembinaan. Lalu, tahun 2021, Indonesia menggapai juara Asia Tenggara, tahun 2022 juara Asia dan lolos ke Piala Dunia 2026,” tutur Iwan Bule.